by

Pemkab Kapuas Hulu Gelar Rapat Kesiapan Hadapi Ramadhan 1442 Hijriah

Pemkab Kapuas Hulu Gelar Rapat Kesiapan Hadapi Ramadhan 1442 Hijriah

Izinkan tarawih berjamaah di Masjid dengan prokes

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu menggelar rapat persiapan menghadapi ibadah puasa Ramadhan 1442 Hijriah terutama yang berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

“Sholat tarawih bisa dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan mengacu kepada Surat Edaran dari Menteri Agama,” kata Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat saat memimpin rapat kesiapan bulan Ramadhan dan Idul Fitri, Kamis (8/4/2021).

Wahyudi mengatakan, selain pelaksanaan shalat tarawih, dibahas juga terkait pasar Juada, penutupan tempat hiburan malam, pelaksanaan vaksin serta ketersediaan vaksin.

Menurut Wahyudi seperti dilansir KalbarOnline dari Antara, dalam rapat tersebut disepakati bahwa pelaksanaan ibadah di bulan Ramadhan tetap melaksanakan protokol kesehatan dan dalam pelaksanaan ibadah di masjid dibuatkan satu pintu masuk dan satu pintu keluar.

“Dalam rapat kami libatkan juga tokoh-tokoh agama, pihak keamanan serta instansi terkait lainnya,” ucap Wahyudi.

Dikatakan Wahyudi, selain itu dibahas juga terkait kesiapan stok dan harga sembako antisipasi kelangkaan serta lonjakan harga kebutuhan bahan pokok.

“Saya juga mengimbau kepada seluruh masyarakat agar selalu menjaga stabilitas keamanan sehingga tercipta kenyamanan serta keamanan dalam pelaksanaan ibadah puasa,” tandasnya.

Comment

News Feed