by

Kodim 1203 Terus Bina Keluarga Besar TNI untuk Tingkatkan Pemahaman Pancasila di Masa Pandemi

Kodim 1203 Terus Bina Keluarga Besar TNI untuk Tingkatkan Pemahaman Pancasila di Masa Pandemi

KalbarOnline, Ketapang – Kodim 1203/Ktp menyelenggarakan kegiatan pembinaan Keluarga Besar TNI (KBT) Triwulan I Tahun 2021 yang berlangsung di Aula Makodim 1203/Ktp Jalan Letjend S. Parman Kel. Sukaharja, Kec. Delta Pawan Kab. Ketapang, Rabu (7/4/2021)

Kegiatan yang diikuti para Sesepuh/Purnawirawan TNI -AD Kab. Ketapang, Ketua dan pengurus Persit KCK cabang XLVII Kodim 1203/Ktp dan Para Senior dan Pengurus FKPPI Kab. Ketapang, dengan mengusung tema “Perkuat Pancasila sebagai alat pemersatu Bangsa dalam rangka menjaga dan mempertahankan Kedaulatan NKRI” yang berlangsung dengan mengkedepankan protokol kesehatan.

Dandim 1203/Ktp Letkol Kav Suntara Wisnu Budi Hidayanta, SH, M.Sc, Dalam sambutanya mengatakan, Pancasila adalah pilar ideologis negara yang merupakan rumusan dan pedoman kehidupan berbangsa dan bernegara bagi seluruh rakyat Indonesia.

“Untuk itu, diselenggarakannya Kegiatan ini, untuk membangun kebersamaan, Keharmonisan, memelihara serta meningkatkan sinergitas TNI-AD dengan Keluarga Besar TNI (KBT), Kegiatan ini juga dapat menumbuhkan kesadaran berbela Negara dalam menjaga keutuhan dan mempertahankan NKRI,” ungkapnya.

Sejalan dengan perkembangan dari masa ke masa, pergaulan antara bangsa kini semakin kompleks dan saling ketergantungan, maka dari itu saya berpesan kepada hadirin sekalian terutama adik-adik generasi penerus.

“Pahami, amalkan nilai-nilai kebangsaan dilandasi kesadaran sebagai wujud cinta tanah air,” tegasnya.

“Terkait Pandemi Covid-19 hingga saat ini masih belum menunjukan tanda-tanda berakhir, segala upaya terus dilakukan TNI-AD bersama Instansi terkait serta segenap komponen bangsa memutus mata rantai virus corona tersebut,” jelasnya.

“Bahkan saat ini Kodim 1203/Ktp gencar melaksanakan program PPKM Mikro, untuk itu saya juga menghimbau dan mengajak berpartisipasi aktif dalam upaya memutus mata rantai Covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan di mana dan apapun kegiatan yang sedang kita lakukan,” tutupnya.

Comment

News Feed