by

Wabup Wahyudi Harap Sinergitas KORMI Kembangkan Olahraga Rekreasi di Kapuas Hulu

Wabup Wahyudi Harap Sinergitas KORMI Kembangkan Olahraga Rekreasi di Kapuas Hulu

Hadiri pelantikan pengurus KORMI Kapuas Hulu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat menghadiri pelantikan pengurus Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), yang dilangsungkan di Aula Bappeda Kapuas Hulu, Jumat malam.

Olahraga rekreasi adalah olahraga yang dilakukan oleh masyarakat dengan kegemaran dan kemampuan yang tumbuh dan berkembang sesuai dengan kondisi dan nilai budaya masyarakat setempat untuk kesehatan, kebugaran, dan kegembiraan.

Dalam sambutannya, Wabup Wahyudi menyampaikan selamat dan sukses atas pelantikan pengurus KORMI Kapuas Hulu. Dia berharap KORMI bisa bersinergi dengan pemerintah dalam mengembangkan olahraga rekreasi di Kapuas Hulu yang terdiri dari olahraga tradisional, kesehatan dan petualangan.

“Olahraga rekeasi tujuan utamanya untuk membawa sehat, bugar dan gembira,” ucapnya.

Dia berharap, dengan adanya KORMI dapat menggali potensi permainan tradisional yang dapat menjadi olahraga rekreasi di antaranya seperti sampan bidar, gasing dan sumpit.

“Harapan dengan adanya KORMI dapat memperkenalkan dan mengangkat olahraga tradisional menjadi olahraga yang populer di masyarakat,” tandasnya.

Dalam kegiatan tersebut Ketua KORMI Kalbar, Adiyudha Permana mengukuhkan Ketua KORMI Kapuas Hulu periode 2021-2026, Abdul Hamid.

Comment

News Feed