Fraksi PDI Perjuangan DPR RI Salurkan Bapokting untuk Korban Banjir di Kalbar

KalbarOnline.com, SUNGAI RAYA – Fraksi PDI Perjuangan DPR RI menyalurkan bantuan untuk korban bencana banjir di beberapa daerah di Kalimantan Barat. Bantuan berupa bahan pokok penting (bapokting) itu disalurkan melalui Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PDI Perjuangan Kalimantan Barat.

Anggota fraksi PDI Perjuangan DPR RI dari dapil Kalbar II Lasarus secara simbolis menyerahkan bantuan tersebut kepada para Ketua DPC PDI Perjuangan yang daerahnya terendam banjir. Penyerahan tersebut turut disaksikan oleh para anggota fraksi PDI Perjuangan di DPRD Kalbar, DPRD kabupaten/kota se-Kalbar dan para pengurus partai di berbagai tingkatan.

“Bantuan kita ada 10 ton beras, 2 ton gula pasir, 2 ribu liter minyak goreng dan 250 dus mi instan. Ini merupakan bantuan dari fraksi PDI Perjuangan DPR RI ditambah dengan pengurus DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalbar. Secepatnya bantuan ini kami salurkan ke daerah yang terkena banjir, yakni di Landak, Bengkayang dan Kubu Raya melalui DPC dan dibantu oleh Baguna,” kata Lasarus di Kantor DPD PDI Perjuangan Kalbar, Jalan Arteri Supadio Sungai Raya, Kabupaten Kubu Raya, Jumat (29/1/2021).

Lasarus menuturkan bahwa pihaknya juga berkeinginan untuk menyalurkan bantuan lain, seperti obat-obatan, perlengkapan tidur dan perlengkapan lain kepada korban banjir. Namun untuk saat ini, perhatian masih difokuskan pada panyaluran bapokting karena menurutnya bantuan tersebut yang paling dibutuhkan oleh warga terdampak banjir.

“Sementara kita kejar sembako dulu karena yang paling dibutuhkan masyarakat ini tentu sembaki, ya. Untuk menyalurkan obat-obatan dan bantuan lain, kami perlu koordinasi dulu dengan tenaga kesehatan dan seterusnya. Manakala kami mendapat informasi dampak banjir ini juga mengganggu kesehatan, tentu kita akan kerahkan tenaga medis ke lokasi banjir,” tuturnya.

Ketua DPD PDI Perjuangan Kalbar itu juga menerangkan bahwa penyaluran bantuan dari fraksi PDI Perjuangan DPR RI ini tidak cuma dilakukan di Kalimantan Barat. Di wilayah lain, seperti Kalimantan Selatan yang terendam banjir dan Sulawesi Barat yang terkena gempa, fraksi PDI Perjuangan juga turut mengulurkan bantuan.

“Kalau dari PDI Perjuangan, sebetulnya yang kami salurkan ini merupakan bantuan lanjutan. Dari DPD PDI Perjuangan Kalbar, melalui Baguna beberapa waktu yang lalu, oleh Bu Angeline Fremalco dan timnya sudah turun,” pungkasnya.

Comment

Terbaru