Wakil Bupati Sujiwo Bakar Semangat Kaum Muda Dengan Kalimat Sakti Bung Karno

Wakil Bupati Sujiwo Bakar Semangat Kaum Muda Dengan Kalimat Sakti Bung Karno

KalbarOnline, Kubu Raya – Wakil Bupati Kubu Raya Sujiwo hadiri pembukaan Workshop CEO Desa Menanjak yang diinisiasi oleh Taman Edukasi Masyarakat (Taman Emas) di Aula Kantor Desa Limbung Kecamatan Sui Raya, Selasa (29/12/2020). Dalam kesempatan itu, Sujiwo mengaku takjub dengan para pengurus Taman Emas yang terdiri dari kaum muda dengan mengusung tema ‘jadi bisnis owner sebelum usia 25 tahun’. Dapat membagikan wawasannya ke anak remaja khususnya di Desa Limbung.

Baca Juga :  Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-21 di Kubu Raya Dikomandani Wanita

“Artinya hal ini menjadi motivasi para pemuda dan memang semakin kedepan era digital ini bersaing dengan ketat,” terang Wakil Bupati Sujiwo.

Pilihan pekerjaan seperti menjadi PNS, Polisi, TNI dan lain sebagainya ketika tidak dapat diraih. Dengan mempelajari ilmu CEO maka tidak ada kesempatan menganggur. Karena telah tertanam dalam jiwanya sebagai seorang entertainment, terang Sujiwo ditemui oleh awak media.

“Ketika telah menjiwai pekerjaan entertainer, maka akan mudah menjadi seorang pengusaha setidak-tidaknya menjadi wirausahawan,” jelas Wakil Bupati Sujiwo.

Dengan seperti itu Wakil Bupati Sujiwo mengapresiasi kreativitas para pemuda Desa Limbung dapat berinovasi merubah menset para remaja kearah positif. Menurut Sujiwo pemuda-pemudi berperan penting dalam kemajuan suatu daerah baik ditingkat desa, kecamatan maupun kota/provinsi hingga negara ini sendiri.

Baca Juga :  Kunjungi Desa Wisata Sepok Laut, Windy Hidangkan Olahan Cumi dan Kepah

“Saking pentingnya peran para pemuda bung karno pernah membuat kalimat motivasi. Berikan aku 1000 orang tua niscaya akan kucabut semeru dari akarnya. Tapi cukup berikan aku 10 pemuda maka akan aku guncang dunia,” ucap Wakil Bupati Sujiwo menirukan kalimat dari mantan Presiden RI pertama. (ian)

Comment