Bupati Muda Minta ASN Baru Jangan Cengeng

Bupati Muda Minta ASN Baru Jangan Cengeng

KalbarOnline, Kubu Raya – Pemerintah Kabupaten Kubu Raya angkat 216 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dari formasi tenaga kesehatan, guru serta teknis. Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan menegaskan kepada para CPNS agar tidak hanya sekedar status, namun dapat memberikan rasa kebahagian bagi masyarakat.

“Jangan mau menjadi sekedar PNS. Atau PNS yang sekedar-sekedar, tapi marilah saudara-saudara mengingat situasi dan kondisi kita harus bisa membahagiakan masyarakat,” ucap Bupati saat memberikan sambutan ke 30 orang CPNS di aula Kantor Bupati Kubu Raya, Selasa (29/12/2020).

Baca Juga :  Data Transaksi Online Diterapkan, Bupati Muda : Jangan Ada Upaya Nakal

Konsep bahagia terang Bupati Muda juga sesuai dengan visi Kabupaten Kubu Raya. Menurutnya bahagia bukanlah untuk diri sendiri, namun kebahagian tersebut tertuju kepada masyarakat walaupun kita dihadapkan dengan segala tantangan.

“Baik dari segi kekurangan anggaran maupun masalah lainnya. Tetapi kita harus berdiri kokoh pada substansi tekad kita, jangan cengeng. Terutama tidak menepati janji atau pernyataan dengan berbagai langkah yang membuat dilema,” pesan Bupati Muda Mahendrawan ke CPNS Tahun Anggaran 2019.

Sementara itu Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kubu Raya, M. Noh Syaiman menambahkan para CPNS yang telah mendapatkan surat tugas langsung ditempatkan ke posisinya masing-masing.

Baca Juga :  Gelar Sosialisasi Tahapan Pilkada Serentak 2018, Ini Pesan Ketua KPU Kubu Raya

“Setelah ditempatkan para CPNS akan langsung bekerja. Mereka juga tidak boleh mengajukan pindah selama 10 tahun kerja, kalau sebelum 10 tahun mereka minta pindah maka dianggap mengundurkan diri,” tegas M. Noh Syaiman.

Kepala BKPSDM Kubu Raya berharap kepada seluruh CPNS Kubu Raya agar dapat bekerja dengan baik di tempat kerjanya masing-masing. Bagi para CPNS yang belum dapat surat tugas, M. Noh Syaiman berpesan agar segera mengambil surat tersebut ke kantor BKD Kubu Raya. (ian)

Comment