by

Wabup Kapuas Hulu Hadiri Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Desa Melapi Satu

Wabup Kapuas Hulu Hadiri Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Desa Melapi Satu

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Wakil Bupati Kapuas Hulu, Antonius L Ain Pamero menghadiri pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 di Desa Melapi Satu, Kecamatan Putussibau Selatan, Kapuas Hulu, Senin (2/11/2020). Pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 tersebut, merupakan amanat dari Kodam XII/Tanjungpura, yang juga dalam rangka memperingati Hari Pahlawan.

“Masalah Covid-19 sangat krusial dari segala sektor, baik sektor ekonomi maupun pembangunan dan sektor lainnya. Oleh sebab itu, pencanangan Satgas Desa Tangkal Covid-19 ini merupakan langkah strategis untuk menekan penyebaran Covid-19 di Kapuas Hulu,” kata Wabup Anton.

Menurut Wabup, pencanangan Satgas Desa tangkal Covid-19 di Desa Melapi satu sangat tepat. Sebab pencanangan di desa tersebut tidak sembarangan. Untuk ditunjuk sebagai Desa Tangkal Covid-19 ada kriteria yang memadai.

“Semoga Desa Melapi Satu ini dapat menjadi contoh untuk desa lainnya di wilayah Kapuas Hulu. Di mana masyarakat harus kompak bersinergi dalam pencegahan penyebaran Covid-19, agar penanganan dan pencegahan bisa efektif, efisien dan tepat sasaran,” imbuhnya.

Usai pencanangan Satgas Desa tangkal Covid-19 tersebut dilanjutkan dengan penyerahan bantuan masker secara simbolis oleh Wakil Bupati Kapuas Hulu kepada Kepala Desa Melapi Satu.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Dandim 1206 Putussibau, Kapolres, Kejaksaan Negeri, Kasatpol PP, Camat dan Forkopimcam Putussibau Selatan serta Kepala Desa.

Comment

News Feed