VW Golf R Bertenaga Buas Meluncur Besok

KalbarOnline.com – Rupanya pabrikan Jerman merek Volkswagen atau yang lebih dikenal dengan VW akan akan meluncurkan unit hatchback yaitu Golf R versi terbaru. Rencana peluncuran akan dilakukan besok (4/11) yang katanya untuk menggairahkan serta memacu penjualannya di pasar global.

Produk yang satu ini dikatakan sebagai VW Golf paling buas dibanding generasi sebelumnya. Seperti dikutip pada laman Stateside Supercars, kalau sebelum peluncuran sudah pihak pabrikan telah menyebar teaser Golf R versi terbaru.

Bukan hanya gambar teaser, pihak VW juga memberikan sebuah video yang memperlihatkan mobil sedang melakukan pengujian di sirkuit Nurburgring. Sayangnya belum ada informasi terkait performa mesin yang pasti.

Baca Juga :  Salam Yamaha Jatim di Penutupan Akhir Tahun

Akan tetapi ada bocoran keterangan yang menyebut versi paling baru ini disinyalir akang membggunakan mesin 2.0 liter empat silnder yang disandingkan dengan turbocharger. Pihak VW mengklaim masalah tenaga akan ada perubahan karena telah melakukan serangkaian peningkatan mulai dari mesin, sistem manajemen dinamika, hingga sistem kontrol adaptive chassis.

Juga disebutkan kalau Golf R generasi terbaru ini tidak hanya lebih bertenaga, efisien, tetapi juga terintegrasi. Bahkan juga memiliki kelengkapan fitur digital yang lebih mumpuni dibanding generasi sebelumnya.

Baca Juga :  Honda Brio dan Suzuki Carry Jadi Mobil Terlaris selama 2020

Sebagai informasi kalau beberapa waktu lalu sempat beredar kabar yang diklaim sebagai bocoran informasi terkait tenaga dari mesin Golf R terbaru. Dimana pada VW Golf R terbaru mampu mengeluarkan tenaga mencapai 329 hp. Akan tetapi informasi terbaru menyebutnya hanya 315 hp.

Sementar berbicara masalah transmisi ada beberapa pilihan yaitu transmisi manual dan transmisi otomotis dual clutch. Agar tak penasaran seberapa besar perubahan VW Golf generasi baru kita tunggu besok saat peluncuran resmi.

Comment