Dinas Pertanian dan Tanaman Pangan Kapuas Hulu Serahkan Bantuan Hand Sprayer kepada Kelompok Tani Desa Segiam

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dinas  Pertanian dan Tanaman Pangan kapuas Hulu melalui bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura belum lama ini menyerahkan hand sprayer atau tabung semprot kepada kelompok tani di Desa Segiam, Kecamatan Kalis, Kabupaten Kapuas Hulu.

Bantuan tersebut sangat dirasakan manfaatnya untuk kelompok tani yang berada di Desa Segiam.

Penyuluh pertanian pada Dinas Pertanian Tanaman Pangan bidang Penyuluhan Kabupaten Kapuas Hulu, Yuliana Masita menyampaikan, terdapat 136 buah hand sprayer yang diserahkan kepada kelompok tani di Desa Segiam. Ia berharap, bantuan yang sudah diberikan itu dapat bermanfaat bagi para petani.

Baca Juga :  Kembali Pimpin Sapma PP, Barry Fernando Akan Perjuangkan Kapuas Hulu Jadi Kabupaten Layak Pemuda

“Perjuangan saya bersama Kepala Desa Segiam ini untuk mendapatkan hand sprayer ini sangat panjang dan akhirnya dapat terealisasi dan terwujud,” ungkapnya.

Masita juga berharap, agar para petani  Desa Segiam bertambah semangat untuk bertani dan berkebun. Selain ia mengharapkan, agar petani dapat terus menerima bantuan-bantuan lainnya dari pemerintah.

“Baik itu (bantuan) racun rumput, pupuk, jalan usaha tani serta mesin perontok maupun irigasi,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Desa Segiam, Yulidas mengutarakan, pihaknya memerlukan penyuluh yang bisa membantu petani dalam segala bidang, baik itu mendampingi di lahan pertanian maupun di administrasi.

Baca Juga :  Buka Sosialisasi Saber Pungli di Sintang, Bupati Jarot Tegaskan SPJ APBDes Harus Bebas Calo’

“Kami juga berharap penyuluh seperti Ibu Sita (sapaan Masita) ini tetap berada di desa kami, karena sudah membawa manfaat serta dampak perubahan, terutama minat petani kami untuk semakin bersemangat dalam bertani,” tutur Yulidas.

Penyerahan bantuan hand sprayer kepada kelompok tani Desa Segiam juga dihadiri Kepala Bidang Tanaman Pangan dan  Hortikultura Dinas Pertanian Tanaman Pangan Kabupaten Kapuas Hulu, Heri Kusairi. (Haq)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment