Gebuk Juara Dunia sampai Pingsan, Resmi Jadi Petinju Terbaik Oktober

KalbarOnline.com-Hari ini (3/11) WIB, World Boxing Association (WBA) melansir secara resmi ranking terbaru para petinju dunia yang berada di bawah naungan mereka.

Selain itu, salah satu badan tinju paling bergensi tersebut juga memberikan award bulan Oktober.

WBA memberikan status petinju terbaik bulan ini kepada Gervonta Davis. Sementara itu, Sang Monster asal Jepang Naoya Inoue terpilih sebagai honorable mention.

Davis memang mencuri perhatian dalam bulan ini. Penampilannya sangat luar biasa ketika mengalahkan Leo Santa Cruz dalam pertarungan perebutan juara dunia di Alamodome, San Antonio, Texas akhir pekan lalu (1/11).

  • Baca Juga: KO Brutal Lawan di Ronde 7, Sang Monster KO Jepang Tetap Juara Dunia
Baca Juga :  Soal Kans Ginting di WTF 2020, Pelatih: Peluang ke Final Cukup Besar

Davis menang KO pada ronde keenam sekaligus mendapatkan dua gelar juara dunia dari dua kelas. Davis merebut sabuk juara dunia kelas bulu super WBA dari tangan Cruz. Selain itu, dia sukses mempertahankan gelar juara dunia kelas ringan.

Sebuah upercut tangan kiri yang menghujam keras ke dagu, membuat Santa Cruz langsung tumbang. Tidak hanya itu, Santa Cruz juga sempat pingsan beberapa menit. Untung saja petinju asal Meksiko itu tidak mengalami cedera yang sangat fatal.

Setelah itu, Santa Cruz bangkit, sadar, tetapi langsung dilarikan ke rumah sakit. “Pukulan itu sangat dijagokan sebagai KO terbaik tahun ini,” begitu tulis WBA dalam keterangan resminya.

Baca Juga :  KO Brutal Lawan di Ronde 7, Sang Monster KO Jepang Tetap Juara Dunia

Sementara itu, Naoya Inoue mendapatkan honorable mention karena kemenangan KO ronde ketujuh atas penantangnya asal Australia Jason Moloney. Kemenangan itu membuat Inoue mempertahankan sabuk juara dunia kelas bantam WBA (Super), IBF, dan The Ring.

Laga debut Inoue di Las Vegas tersebut dianggap begitu memukau. Kecepatan, agresifitas, dan skillnya luar biasa. “Dia mendemonstrasikan penampilan yang dahsyat. Pantas saja dia menjadi salah seorang petinju pound-for-pound terbaik di dunia saat ini,” tulis WBA lagi.

Comment