by

Teriakan dan Lemparan Benda Terdengar dari Kamar Ganti Boston Celtics

KalbarOnline.com – ”Kalian semua omong kosooong,” begitu teriakan yang didengar Gary Washburn, reporter Boston Globe, dari dalam ruang ganti Boston Celtics.

Teriakan itu terdengar seusai pertandingan kedua final wilayah timur antara Celtics kontra Miami Heat kemarin. Teriakan keras tersebut diikuti dengan suara lemparan beberapa benda ke dinding.

Washburn menyebutkan, suara itu ditengarai keluar dari mulut Marcus Smart, point guard Celtics. Dalam laporannya, Washburn juga menyebut beberapa pemain Celtics menimpali amukan Smart dengan teriakan-teriakan lain.

Pantas jika suasana ruang ganti Celtics tegang. Sama sekali tidak mengenakkan. Sebab, mereka kini tertinggal 0-2 setelah kemarin kalah lagi 101-106 dari Heat. Caranya juga kembali menyesakkan. Sama dengan game pertama. Yakni, sempat unggul double-digit di dua kuarter pertama.

”Emosi setelah pertandingan yang berat dan kekalahan yang mengecewakan adalah hal yang biasa,” ucap Brad Stevens, head coach Celtics, saat ditanya tentang keributan yang terjadi di ruang ganti timnya.

Celtics sempat unggul 17 poin di kuarter kedua. Namun, di kuarter ketiga, Heat tampil apik untuk membalikkan kedudukan. Raihan poin mereka saat itu jauh meninggalkan Celtics sampai 37-17.

Di lain sisi, Celtics pada kuarter ketiga malah sulit membuat angka. Mereka hanya sukses mengeksekusi 4 tembakan dari 12 kali percobaan. ”Permainan kami seperti terputus-putus. Jika seperti ini terus, kami tidak akan bisa mengalahkan mereka,” kecam Stevens.

Power forward Heat Bam Adebayo kembali menjadi pemain penting untuk kemenangan Heat. Di game pertama, dia melakukan blok krusial di akhir pertandingan. Kemarin dia membuat 21 poin, 10 rebound, dan 4 assist.

Heat makin hot karena empat starter lainnya juga mengemas double-digit. ”Kami menemukan keberanian di lapangan. Sungguh, itulah yang terjadi,” ucap Adebayo.

Point guard Celtics Kemba Walker sejatinya sudah tampil gahar dengan mengemas 23 poin untuk timnya. Jaylen Brown dan Jayson Tatum masing-masing juga menyumbang 21 poin. Walker mencoba tenang dengan menyebut timnya sama sekali belum menyerah.

”Ini belum apa-apa. Kami hanya perlu bermain lebih baik di game selanjutnya,” ucap Walker. Game ketiga bakal berlangsung besok.

Comment

News Feed