by

LeBron: Pertama yang Bikin Minimal 10 Poin dalam 1.000 Laga Beruntun

KalbarOnline.com – LeBron James merayakan ulang tahun (ultah) ke-36 dengan torehan rekor.

James menjadi pebasket pertama dalam sejarah NBA yang mampu mencetak minimal 10 poin dalam 1.000 pertandingan secara beruntun.

Tembakan hook-nya saat waktu tersisa 6 menit 15 detik pada kuarter kedua kala melawan San Antonio Spurs kemarin (31/12) menandai prestasi tersebut.

Baca Juga: Bantai Finalis Musim Lalu dengan 47 Poin, Pecahkan Rekor NBA

James membantu Lakers meraih kemenangan 121-107 di kandang Spurs. Total dia mencetak 26 poin, 8 rebound, dan 5 assist. Itu merupakan victory ketiga dari lima pertandingan yang dilalui juara bertahan NBA.

Sebelumnya, James melewati rekor milik Michael Jordan dalam mencetak poin dua digit terlama sepanjang sejarah NBA.

Sementara itu, kali terakhir James gagal mencetak minimal 10 poin, yakni pada 2007. Ketika itu dia hanya mampu mencetak delapan poin saat melawan Milwaukee Bucks.

”Saya tidak tahu tentang statistik tersebut. Tapi, kami akan memastikan bola ada di tangannya malam ini (kemarin, Red),” kata head coach Lakers Frank Vogel sebelum game dilansir ESPN.

Pada usianya yang menapak 36 tahun, James membuktikan dirinya masih tangguh dan kompetitif. Musim lalu, dia kembali membawa Lakers untuk merengkuh cincin juara NBA.

Dan menjelang usianya yang ke-36, James berstatus pebasket dengan torehan poin terbanyak, yakni 34.332 poin. Dia jauh meninggalkan tiga mantan pebasket hebat Kobe Bryant (31.700 poin), Wilt Chamberlain (30.335), dan Kareem Abdul-Jabbar (29.779).

Head coach Spurs Gregg Popovich turut berkomentar atas penampilan James saat ini. Menurut dia, James masih seperti ketika dia datang kali pertama di NBA. ”Dia pantas mendapat banyak pujian karena menjadi pemain profesional yang sempurna,” kata Popovich.

Sayang, pada game kemarin, Popovich diusir wasit Tony Brown saat kuarter kedua tersisa 3 menit 56 detik. Penyebabnya, Popovich memprotes keputusan sang wasit. Asisten pelatih Spurs Becky Hammon akhirnya harus memimpin timnya hingga akhir pertandingan.

Hammon pun menjadi perempuan pertama yang memimpin tim NBA. ”Saya mencoba membuat para pemain termotivasi. Tentu, itu adalah situasi pembelajaran buat kami,” ujar Hammon dilansir Associated Press.

Pada game lainnya, Miami Heat sukses melakukan revans terhadap Bukcs dengan kemenangan 119-108.

Sehari sebelumnya, Tyler Herro dkk dihantam Bucks 97-144. Skuad asuhan Erik Spoelstra membuktikan tetap berbahaya meski tanpa bintang mereka Jimmy Butler yang mengalami cedera engkel.

Comment

Terbaru