Ganda Putra India Mundur, Piala Thomas dan Uber 2020 Kian Sepi Bintang

KalbarOnline.com – Perhelatan Piala Thomas dan Uber 2020 yang akan bergulir pada 3-11 Oktober semakin sepi dari bintang. Kali ini, giliran ganda putra andalan India Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty yang menarik diri dari turnamen beregu akbar tersebut.

Dilansir dari Times of India, keputusan ini diambil setelah Satwik dinyatakan positif terjangkit virus Korona. Asosiasi Bulu Tangkis India (BAI) pun menyadari bahwa mereka tidak bisa memaksakan pemainnya itu tetap berlaga di Aarhaus, Denmark nanti.

“Tidak mungkin Satwik bisa ikut berkompetisi di Denmark. Dia baru saja menyelesaikan masa karantina, dan masih harus dites lagi. Kalaupun hasilnya negatif, dia masih dilarang melakukan latihan hingga 10 hari ke depan,” ujar pihak BAI.

Baca Juga :  Tiga Juara Dunia Jagokan Khabib Nurmagomedov Mampu Pertahankan Gelar

Dengan posisi Satwik yang sulit, BAI pun memutuskan untuk tidak mengirim Chirag ke Denmark. Bagi BAI, mengistirahatkan Chirag sembari menunggu Satwik pulih adalah langkah yang paling tepat.

“Tidak bijak rasanya jika harus mengganggu duet mereka. Keduanya juga harus tetap kompak sebagai satu tim karena mereka harus berlatih bersama,” ujar pihak BAI.

Baca Juga :  Reza/Sabar Menang, Tim Banteng Samakan Kedudukan dengan Tim Harimau

Sebelum Satwik/Chirag, bintang tunggal putri India Pusarla Venkata Sindhu sudah lebih dulu menyatakan ketidakikutsertaannya dari Piala Uber 2020.

Di negara lain, Taiwan sudah menarik mundur semua pemainnya dari perhelatan tersebut. Kemeriahan Piala Thomas dan Uber 2020 bisa semakin redup jika nanti tim bulu tangkis Thailand ikut absen setelah beberapa pemain top mereka seperti Ratchanok Intanon, Sapsiree Taerattanachai, Dechapol Puavaranukroh, dan Kunlavut Vitidsarn memutuskan untuk hengkang dari dua perhelatan Denmark Terbuka 2020.

Comment