by

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Sekadau Semprot Disinfektan ke Masjid dan Terminal Lawang Kuari

KalbarOnline, Sekadau – Polres Sekadau terus berupaya melakukan langkah-langkah pencegahan virus corona atau Covid-19. Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, anggota Polres Sekadau melakukan bhakti sosial penyemprotan disinfektan ke tempat ibadah di Kabupaten Sekadau dan Terminal Lawang Kuari Sekadau, Minggu (15/3/2020).

Kegiatan yang dipimpin Kabag Ren Polres Sekadau, Kompol Iskandar itu turut diikuti para perwira dan anggota Polres Sekadau serta anggota TNI dari Koramil Sekadau Hilir.

Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Sekadau Semprot Disinfektan ke Masjid dan Terminal Lawang Kuari 2

Kompol Iskandar menjelaskan, tempat ibadah yang dibersihkan adalah Masjid Besar Al-Falah, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir.

“Penyemprotan disinfektan dilakukan di dalam dan luar lingkungan masjid seperti, tempat wudhu, toilet, halaman dan saluran pembuangan air,” terangnya.

Bhakti sosial juga dihadiri pengurus Masjid Besar Al-Falah bersama sama Polri dan TNI melakukan gotong royong membersihkan lingkungan masjid.

Kemudian, lanjut Kompol Iskandar, bhakti sosial dilanjutkan ke Terminal Lawang Kuari Sekadau, halaman dan toilet umum serta halte tidak luput dari penyemprotan Disinfektan. Kegiatan ini akan terus dilakukan untuk mencegah penyebaran virus Covid-19. Difokuskan pada fasilitas umum sehingga penyebaran virus dapat diminimalisir sekecil mungkin.

“Bhakti sosial ini adalah bentuk kepedulian Polri dan TNI kepada masyarakat, dalam menjaga lingkungan serta kesehatan sebagaimana atensi langsung dari Kapolri,” pungkasnya. (Mus)

Comment

News Feed