Bupati Rupinus Serahkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran di Nanga Taman

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Rupinus serahkan bantuan untuk korban kebakaran di Nanga Taman, Jumat (28/2/2020). Adalah Basianus Junti (53), korban kebakaran yang terjadi di Dusun Kelampai, Desa Nanga Taman, Kecamatan Nanga Taman, Sekadau, hangus terbakar, Jumat (28/12/2020) sekitar pukul 02.00 dini hari.

Adapun bantuan tersebut berupa peralatan rumah tangga dan sembako. Dalam kesempatan itu, Bupati Rupinus didampingi Kepala BPBD Sekadau, Matius Jon. Bantuan itu diserahkan Bupati sebagai wujud respon cepat Pemerintah Kabupaten Sekadau dengan turun langsung ke lokasi kebakaran pada pagi harinya.

Baca Juga :  Polsek Sekadau Hilir dan BPBD Sekadau Monitoring ke Kawasan Banjir

Camat Nanga Taman yang diwakili oleh Sekcam Nanga Taman, Abang Rusdi mengatakan bahwa pihaknya bersama Bupati dan BPBD didampingi forkopimka Nanga Taman, telah menyerahkan kepada Basianus Junti korban kebakaran rumah di Nanga Taman.

“Tadi siang kami (BPBD) bersama Pak Bupati sudah ke lokasi dan langsung menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran,” ungkap Abang Rusdi.

Baca Juga :  KPU Sekadau Gelar Sosialisasi Pemilih Tahun 2020 Bersama Media

Bupati Rupinus mengatakan, bantuan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian pemerintah untuk meringankan beban korban yang terkena musibah.

“Atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Sekadau saya menyampaikan turut prihatin dan ucapan belasungkawa atas peritiwa ini. Tetap kuat, tetap semangat disertai doa atas. Ini sedikit bantuan yang kami berikan, jangan lihat besar kecilnya, banyak sedikitnya bantuan ini, ini bentuk perhatian dan kepedulian kami dari pemerintah,” tandasnya. (Mus)

Comment