by

Satu Unit Rumah Warga di Nanga Taman Hangus Terbakar

Polsek Nanga Taman berjibaku padamkan api bersama warga

KalbarOnline, Sekadau – Satu unit rumah warga di Dusun Kelampai, Desa Nanga Taman, Kecamatan Nanga Taman, Sekadau, hangus terbakar, Jumat (28/12/2020) sekitar pukul 02.00 dini hari.

Hal ini dibenarkan Kapolsek Nanga Taman, IPDA Didik Darman Putra. Ia menerangkan peristiwa kebakaran tersebut menghanguskan satu unit rumah warga yang berukuran 6 x 15 meter yakni Basianus Junti (53).

Salah seorang warga setempat Jahriansyah (45) melihat api di atas rumah korban sudah membesar mengenai atap rumah lalu warga tersebut bergegas memberitahukan ke warga lain untuk membantu memadamkan api serta menyelamatkan korban dan barang-barang milik korban dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

“Kemudian melaporkan kebakaran tersebut ke Polsek Nanga Taman dan menghubungi pemadam kebakaran. Pemadam kebakaran dari Sekadau datang menuju ke tempat kejadian sekitar pukul 03.00 WIB dan api baru dapat dipadamkan sekitar pukul 04.25 WIB, namun seluruh bangunan rumah beserta isinya hangus terbakar,” jelas Kapolsek.

Tidak ada korban jiwa dari kebakaran tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai sebesar Rp300 juta.

Kapolsek juga mengapresiasi warga yang sigap membantu memadamkan api bersama Polsek Nanga Taman, sehingga api tidak merembet ke rumah lainnya.

Saat ini di lokasi kebakaran telah dilakukan olah TKP dari petugas Polsek Nanga Taman, masyarakat juga diimbau untuk menjauhi lokasi kebakaran untuk kepentingan penyelidikan dan terhindar dari reruntuhan puing bekas rumah yang terbakar.

“Dugaan sementara api bermula dari hubungan pendek arus listrik (korsleting),” tandasnya. (Mus)

Comment

News Feed