by

Bupati Rupinus Buka Pelayanan Kesehatan dan Sunatan Massal Gratis di Batu Pahat

KalbarOnline, Sekadau – Pemerintah Kabupaten Sekadau melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Sekadau kembali melaksanakan pengobatan, pelayanan kesehatan dan sunatan massal gratis. Kali ini dilaksanakan di Desa Batu Pahat, Kecamatan Nanga Mahap yang dilangsungkan di kantor desa setempat, Kamis (27/2/2020).

Plt. Kepala Dinas Kesehatan Sekadau, Henry Alpius menyampaikan terima kasih kepada semua pihak terutama masyarakat Desa Batu Pahat yang telah mendukung penuh kegiatan tersebut sehingga kegiatan ini bisa terlaksana dan berlangsung serta memberikan motivasi dan informasi kepada masyarakat melalui berbagai macam program sosial seperti pengobatan, pelayanan kesehatan, sunatan massal dan progam-program lain agar masyarakat dapat menerima kesehatan yang secara merata.

“Semoga program kegiatan sosial dapat membantu dan meringankan beban masyarakat luas, mudah-mudahan kami bisa terus berbuat untuk masyarakat Sekadau khususnya di Desa Batu Pahat ini,” ucap Henry.

Sementara Bupati Rupinus yang hadir dalam kunjungan kerja ke Desa Batu Pahat sekaligus membuka kegiatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada Dinas Kesehatan yang telah melaksanakan kegiatan sosial tersebut.

Ia meminta agar kegiatan sosial ini terus dilakukan secara rutin, karena sangat membantu masyarakat, khususnya bagi keluarga yang kurang mampu.

“Sehingga sangat membantu meringankan beban masyarakat kita umumnya,” ujarnya.

Orang nomor wahid di Bumi Lawang Kuari ini mengharapkan Dinas Kesehatan Sekadau bersama stakeholder terkait agar bisa bekerjasama melakukan kegiatan sosial ini dalam rangka pengobatan, pelayanan kesehatan dan sunatan massal gratis serta program kesehatan lainnya agar dapat berjalan sesuai yang diharapkan.

“Program ini juga merupakan bentuk kepedulian Pemerintah Kabupaten Sekadau. Karena hal tersebut sebagai nilai sosial masyarakat, melalui program ini kami perankan fungsi sosial kemasyarakatan,” tukasnya.

Diakui dia selama ini kegiatan pengobatan, pelayanan kesehatan dan sunatan massal gratis sudah rutin dilakukan di desa-desa yang terpencil dan susah terjangaku. Di Kecamatan Nanga Mahap ini sudah yang ke empat kali sebelumnya pernah di Desa Tanjung Melati, Desa Teluk Kebau dan Desa Sebabas.

“Dengan adanya pengobatan, pelayanan kesehatan dan sunatan massal gratis ini agar masyarakat menjadi lebih sehat jasmani serta jauh dari berbagai penyakit,” tandasnya.

Usai membuka kegiatan, Bupati dan rombongan meninjau beberapa tempat pengobatan, pelayanan kesehatan dan sunatan massal gratis ini berlangsung.

Turut hadir Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Sekadau, H. Fendy, S.Sos, M.Si, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sekadau, Kristina Rupinus, sejumlah perwakilan OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau, Forkompimka Kecamatan Nanga Mahap, Kepala Puskesmas Nanga Mahap, Kepala Desa dan Badan Permusyawaratan Desa Batu Pahat beserta perangkat, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, serta masyarakat Batu Pahat. (Mus)

Comment

News Feed