by

Bupati Rupinus Resmikan Pusat Pengembangan Anak Eben Hezer Balai Sepuak

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus meresmikan gedung PPA (pusat pengembangan anak) Eben Hezer di Desa Balai Sepuak, Kecamatan Belitang Hulu, Sabtu (8/2/2020).

Bupati Rupinus didampingi oleh Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Ketua GOW Kabupaten Sekadau, Vixtima Heri Supriyanti, Camat Belitang Hulu, Yohanes Dempek, Kepala Desa Balai Sepuak, Efa Fras dan beberapa SKPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Acara diawali dengan tarian penyambutan, pengalungan bunga, pengguntingan pita oleh Bupati Sekadau.

Usai acara, Bupati meninjau langsung gedung tersebut dan juga meninjau pelayanan kesehatan gratis yang dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan serta meninjau layanan perekaman e-KTP oleh Disduk Capil Kabupaten Sekadau.

Ketua panitia pembangunan, Anwar mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Sekadau yang telah menghibahkan dana sebesar Rp400 juta melalui Bamagnas.

Selain itu juga ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mendukung dalam pembangunan ini mulai dari penggusuran lahan sampai selesai.

Penanggung jawab PPA, Pdt Mustakim mengatakan bahwa PPA Eben Hezer berdiri pada tahun 2015.

“PPA berdiri pada tahun 2015, pada saat itu anak berjumlah 70 orang dan sekarang sudah 296 anak, 5 orang Staf,17 orang tutor, 3 orang ahli gizi, 4 orang pengurus dan penanggung jawab,” tuturnya.

Selain itu juga, Pdt Mustakim menuturkan bahwa PPA Eben Hezer melayani 4 Desa di Kecamatan Belitang Hulu.

“Anak-anak yang kita layani tersebar di gereja-gereja tetangga/sahabat, 7 GKII, 2 GBI, dan 2 Gerja katolik, dan untuk di Kecamatan Belitang Hulu ada tersebar di 4 Desa yaitu Balai Sepuak, Tabuk Hulu, Ijuk, dan Batuk Mulau,” Tuturnya.

“Untuk anak-anak sebelumnya menggunakan gereja lama dan untuk tahun ini kami sudah mulai menggunakan gereja baru dengan aspek pembinaan spriritual, intelektual, fisik, dan sosio emosional,” lanjutnya.

Sementara Bupati Rupinus mengucapkan terima kasih kepada panitia masyarakat dan seluruh masyarakat yang sudah terlibat dalam pembangunan gedung tersebut.

“Pemerintah lebih memfokuskan perhatian pendidikan pada anak-anak dan saya mengapresiasi dan terima kasih untuk gereja GKII yang sudah peduli dalam terhadap anak,” ujar Rupinus.

“Anak-anak harus dibina sejak dini, kegiatan ini kami padukan dengan Dinas Kesehatan dan Disduk Capil terutama untuk perekaman e-KTP,” tutupnya. (Mus)

Comment

News Feed