by

Sertijab Kasat Intelkam Polres Sekadau, Kapolres Anggon : Laksanakan Tugas Dengan Baik dan Tanggung Jawab

KalbarOnline, Sekadau – Polres Sanggau menggelar serah terima jabatan (Sertijab) Kasat Intelkam yang dipimpin langsung oleh Kapolres Sanggau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi, SIK yang dilaksanakan di aula Bhayangkara Patriatama, Jumat (26/4/2019) pagi.

Upacara tersebut dihadiri seluruh pejabat utama Polres Sekadau, Ketua Bhayangkari Cabang Sekadau beserta pengurus dan diikuti seluruh anggota Polres Sekadau.

Jabatan Kasat Intelkam yang sebelumnya dijabat oleh IPTU Agustana Eka Kusuma, S.I.K digantikan oleh IPTU Albert Yusuf Iskandar, SH.

IPTU Agustana mendapat jabatan baru sebagai Kasat Intelkam di Polres Singkawang.

Dalam amanatnya, Kapolres menyampaikan, serah terima jabatan ini merupakan tindaklanjut dari surat telegram Kapolda Kalbar nomor: ST/338/IV/KEP.2019 tanggal 4 April 2019 tentang pemberhentian dari dan pengangkatan dalam jabatan di lingkungan Polda Kalbar.

Serah terima ini merupakan hal yang biasa dan wajar terjadi karena disamping untuk penyegaran di dalam suatu organisasi juga merupakan reward atau wujud dari penghargaan pimpinan kepada personel yang bersangkutan dan juga sekaligus sebagai wahana untuk pembinaan karir dan menambah cakrawala penugasan bagi yang bersangkutan, karena setiap daerah memiliki karakteristik yang berbeda.

“Jabatan adalah amanah yang diberikan oleh Allah yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sesuai dengan aturan-aturan yang berlaku, oleh karena itu siapa pun yang menerima amanah tersebut harus memiliki pengetahuan, keterampilan dan pengalaman yang mumpuni,” ujar Kapolres.

“Kepercayaan pimpinan yang telah memberikan jabatan harus diterima dan dilaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab,” timpalnya.

Kepada IPTU Agustana Eka Kusuma, Kapolres mengucapkan terima kasih atas kerjasama dan pengabdian selama ini. Ia berpesan agar dalam melaksanakan tugas yang baru dapat diterapkan pengalaman baik yang didapat di Polres Sekadau.

“Kepada istri IPTU Agustana, Ny. Agustana kiranya dapat mendampingi dan memberi semangat kepada suami dalam melaksanakan tugas ditempat yang baru,” pesannya.

Kepada IPTU Albert Yusuf Iskandar, SH, Kapolres mengucapkan selamat datang di Bumi Lawang Kuari. Ia meminta gar IPTU Albert segera beradaptasi dengan lingkungan tugas yang, karena pada saat ini masih dalam rangkaian pemilu serentak tahun 2019, tentunya akan menyita waktu, tenaga dan pikiran.

“Kepada Ny. Albert diharapkan dapat mendorong dan memberikan semangat kepada suaminya dalam melaksanakan tugas di Polres Sekadau dan sedapat mungkin aktif di keorganisasian Bhayangkari cabang Sekadau,” tukasnya.

Mengakhiri sambutan, Kapolres Sekadau mengingatkan kepada seluruh anggota, bahwa setiap pekerjaan dan jabatan yang diemban oleh anggota polri, merupakan amanah yang harus ditunaikan dengan penuh rasa tanggung jawab secara profesional dan proporsional. Serta tunduk pada Tribrata, Catur Prasetya dan kode etik profesi Polri. (*/Mus)

Comment

News Feed