Wabup Aloysius Harap Atlet Sekadau Tampil Maksimal di Porprov Kalbar XII

Wakil Bupati Sekadau, Aloysius foto bersama usai pelepasan kontingen Porprov Sekadau menuju arena Poprov Kalbar yang akan berlangsung di Pontianak
Wakil Bupati Sekadau, Aloysius foto bersama usai pelepasan kontingen Porprov Sekadau menuju arena Poprov Kalbar yang akan berlangsung di Pontianak (Foto: */Mus)

Lepas kontingen Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Wakil Bupati Sekadau, Aloysius melepas kontingen Sekadau menuju arena Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat ke-XII yang akan berlangsung di Pontianak pada 10-24 November 2018.

Pelepasan yang dilaksanakan di ruang serbaguna Kantor Bupati Sekadau itu turut dihadiri oleh Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus, Sekretaris Daerah Kabupaten Sekadau, Drs. H. Zakaria Umar, M.Si serta jajaran di Pemkab Sekadau, Kamis (8/11/2018).

Porprov yang digelar Pemerintah Provinsi Kalbar ini sekaligus dalam rangka menseleksi atlet-atlet berbakat guna mempersiapkan atlet Kalbar dalam perhelatan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XX di Papua tahun 2020 mendatang.

Berhubungan dengan itu, setiap kabupaten dan kota se-Kalbar diminta mengirimkan perwakilannya, Kabupaten Sekadau sendiri mengirimkan sebanyak 335 atlet dari 25 cabang olahraga (cabor) unggulan diantaranya silat, selam, kempo dan olahraga lainnya yang akan bertanding mewakili Kabupaten Sekadau.

Kepada para atlet Sekadau, Wabup Aloysius menyampaikan harapannya agar dapat menampilkan yang terbaik dan maksimal agar dapat mengharumkan nama Kabupaten Sekadau di tingkat provinsi maupun tingkat nasional nantinya.

“Saya berharap Atlet-atlet kita dapat meraih prestasi yang baik dan mengharumkan nama Kabupaten Sekadau sehingga ranking kita bisa meningkat dari tahun sebelumnya dan mudah-mudahan tahun ini bisa naik rangkingnya diurutan ke 6 atau 7,” harapnya.

Sementara Ketua KONI Sekadau, Rusmin Nuryadin mengungkapkan sejumlah target-target yang harus didapat dari atlet Kabupaten Sekadau dalam perhelatan Porprov Kalbar ke-XII ini. Dimana, kata dia, dalam  penetapan target tersebut didasari pada hasil pra kualifikasi yang telah dilakukan dibeberapa waktu yang lalu.

“Kita menargetkan minimal 10 medali emas, 7 atau 8 medali perak dan belasan medali perunggu yang bisa diperoleh oleh atlet Kabupaten Sekadau dalam ajang ini,” kata Rusmin Nuryadin.

“Ada bonus bagi setiap atlet berprestasi dan memang sudah dipersiapkan pendanaannya dari Pemerintah Daerah. Untuk peraih medali emas bonusnya sebesar 10 juta Rupiah,”tambahnya.

Sementara Ketua DPRD Kabupaten Sekadau, Albertus Pinus selaku Ketua PSSI menyampaikan pesannya kepada tim sepak bola Kabupaten Sekadau agar dapat menjaga kekompakan dalam bertanding.

“Jaga kekompakan, itu harus. Karena pertandingan sepak bola adalah permainan beregu dan dari 11 pemain ini harus tetap solid. Karena, ketika suatu tim sudah kompak maka mereka bisa memenangkan pertandingan. Ibarat lidi jika hanya satu maka tidak bisa digunakan untuk menyapu demikian juga dengan tim sepak bola ini,” tegasnya mengibaratkan.

Sebelum resmi meleas keberangkatannya, Wabup Aloysiusmengajak seluruh atlet untuk sesi foto bersama.

Tampak hadir pada kesempatan itu, Kapolres Sekadau, AKBP Anggon Salazar Tarmizi beserta Wakapolres Sekadau, Kompol Umbu Sairo serta sejumlah unsur Forkopimda lainnya. (*/Mus)

Tinggalkan Komentar