5 SKPD Tempati Kantor Baru, Bupati Muda : Jaga Kebersihan Kantor

KalbarOnline, Kubu Raya – Sebanyak lima Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Kubu Raya menempati kantor baru di Jalan Parit Ngabe, Sungai Raya. Adapun kelima dinas yang menempati kantor baru di antaranya Inspektorat Daerah, Satpol PP dan Damkar, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman serta Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata.

Kelima kantor SKPD tampak rapi karena masing-masing bidang mempunyai ruangan sendiri-sendiri, serta interior perkantoran sangat menonjol seperti area parkir dan ruang tunggu pelayanan. Sebelumnya kantor PUPR dan kantor Pertanian menggunakan bangunan ruko untuk dikontrak dijadikan kantor, yang biasanya dinding pemisah hanya menggunakan kayu tripleks.

“Peresmian kelima kantor ini sekaligus, karena kita tidak mau bertele-tele. Karena kalau kita resmikan satu-satu, banyak acaranya dan kapan lagi orang mau kerja,” ucap Bupati Kubu Raya, Muda Mahendrawan ditemui usai meresmikan kelima kantor tersebut, Jumat (31/1/2020).

Baca Juga :  Peringati Hari Pers 2024, Jurnalis Kalbar Bagi-bagi Sembako

Menurut Bupati dengan adanya empat lokasi komplek perkantoran terpadu yang diantaranya dua Komplek kantor di Jalan Adisucipto, serta komplek perkantoran Kantor Bupati dan komplek kantor di Jalan Ngabe, yang baru-baru ini diresmikan.

“Merupakan area kawasan pemerintahan dan saya kira memang harus diutamakan. Karena, saat ini sudah era digital sehingga pelayanan bersifat proaktif. Jadi fungsi kantor itu sebagai tempat pelayanan masyarakat, dan para petugas yang ada dikantor harus proaktif,” terang Bupati Muda.

Bupati Muda Mahendrawan menilai bangunan perkantoran termasuk hal penting namun harus dapat menciptakan suasana yang nyaman, contohnya airnya lancar begitupula dengan menjaga kebersihan kantor.

Baca Juga :  Masjid Baru Darunnajah Serdam Akan Tampung 2000 Jamaah

“Keamanan kendaraan saat parkir, jangan ada yang merasa kehilangan helm,” pesannya.

Selain menandatangani prasasti di kelima kantor tersebut Bupati Muda Mahendrawan juga meninjau setiap ruang perkantoran yang tertata rapi yang diikuti jajaran Kepala SKPD beserta Asisten Pemerintahan.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman, Safriadi mengatakan di tahun 2020 Pemerintah Kubu Raya merencanakan membangun lagi beberapa kantor dinas di pemukiman perkantoran terpadu II Jalan Adis Sucipto.

“Akan dibangun kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kemudian satu gedung PKK,” jelasnya. (ian)

Comment