Buka Turnamen Imlek Cup 2020, Ini Pesan Bupati Rupinus

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus dan Wakil Bupati Sekadau, Aloysius secara resmi membuka turnamen sepak bola mini bertajuk Imlek Cup 2020 Desa Sungai Ayak di lapangan kantor Camat Belitang Hilir, Jumat (31/1/20).

Bupati dan Wakil Bupati Sekadau beserta rombongan disambut dengan atraksi barongsai serta iring-iringan musik barongsai mengiringi kedatangan Bupati dan Wakil Bupati Sekadau serta ombongan menuju tenda utama lokasi turnamen sepak bola mini tersebut.

Buka Turnamen Imlek Cup 2020, Ini Pesan Bupati Rupinus 1

Mengawali sambutannya, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Sekadau, Rupinus mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasinya kepada panitia penyelenggara atas terselenggaranya turnamen sepak bola mini Imlek Cup tahun 2020 di Sungai Ayak.

“Turnamen sepakbola mini Imlek cup 2020 ini tentunya dapat menjadi sarana pembinaan dan pengembangan pemain muda lokal,” kata Bupati.

Lahirnya pemain bertalenta, lanjut dia, tidak akan datang secara tiba-tiba, namun dibutuhkan perencanaan yang sistematis, terarah, dan berkelanjutan.

Baca Juga :  Kapolres Sekadau Gelar Tatap Muka Bersama Warga Desa Merapi

“Kompetisi dan turnamen seperti Imlek cup inilah salah satu prosesnya dan dapat menjadi salah satu solusi untuk membuka peta jalan prestasi atlet sepakbola,” tukasnya.

Menurut Bupati Rupinus, turnamen ini merupakan momen yang baik bagi seluruh masyarakat terutama pencinta olahraga sepak bola di Kabupaten Sekadau khususnya bagi masyarakat di Kecamatan Belitang Hilir dalam upaya pengembangan dan pembinaan sumber daya manusia di bidang olahraga. Tujuannya agar dapat meningkatkan prestasi atlet sepak bola, sehingga ke depan akan lebih memacu semangat seluruh atlet dan klub sepak bola yang ada.
     
Di samping itu tambah Rupinus, untuk lebih meningkatkan rasa sportiritas berolahraga bagi kalangan pelaku dan atlet olahraga sekaligus untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga sepak bola di Kecamatan Belitang Hilir sebagai suatu wadah untuk menyalurkan bakat dan minat bagi masyarakat.

Baca Juga :  Pemkab Sekadau dan Indomaret Gelar Pelatihan Kewirausahaan

“Oleh sebab itu, melalui turnamen sepak bola Imlek cup Tahun 2020 ini diharapkan bisa  menumbuhkan semangat sportifitas yang  mengalir dalam semangat setiap peserta yang dapat melebur jadi semangat pembangunan yang secara terus-menerus menggelora dalam rangka menuju kemajuan Kabupaten Sekadau dimasa yang akan mendatang. Saya berharap selama turnamen berlangsung semua tim dapat menjaga kondusifitas dan keamanan bersama dengan menjunjung tinggi sportifitas dan nilai fair play,” pesannya.

“Semoga dari turnamen ini ke depan akan menghasilkan atlet-atlet yang bisa mengharumkan nama Sekadau pada pertandingan di tingkat yang lebih tinggi lagi,” tandasnya.

Pembukaan turnamen sepak bola mini Imlek Cup 2020 ini ditandai dengan menyulut petasan oleh Bupati Rupinus dan penendangan bola pertama oleh Wabup Aloysius sebagai tanda bergulirnya turnamen tersebut. (Mus)

Comment