Bupati Rupinus dan Uskup Sanggau Natal Bersama Umat Paroki Sekadau

KalbarOnline, Sekadau – Bupati Sekadau, Rupinus bersama Uskup Keuskupan Sanggau, Julius Giulio Mencuccini, CP dan sejumlah Kepala SKPD di lingkungan Pemkab Sekadau menghadiri Natal bersama Umat Paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau, Jumat (3/1/2020). Acara tersebut juga dihadiri oleh tokoh masyarakat dan seluruh umat di stasi dan Paroki di paroki Santo Petrus dan Paulus Sekadau.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan apresiasinya kepada panitia Natal bersama yang dalam kekurangannya menyiapkan segala sesuatunya dengan sangat luar biasa.

“Kita ramai di sini, berkumpul di sini merayakan suka cita Natal dan tahun baru kita semua adalah bersahabat, praktek tema Natal tahun ini semua sudah kita lakukan,” ujarnya.

Baca Juga :  Lomba Sampan Bidar Semarakan Penyambutan Isra Mi'raj di Sekadau

Di akhir sambutannya Bupati Rupinus menyampaikan prrmohonan maaf karena pada saat natal tidak sempat mengunjungi setiap umat.

“Melalui momen ini perkenankan saya atas nama pribadi, keluarga dan Pemerintah Kabupaten Sekadau mengucapkan selamat Natal dan tahun baru 2020,” tandasnya.

Sementara Uskup Keuskupan Sanggau, Mgr. Julius Giulio Mencuccini, CP dalam sambutannya mengatakan, perayaan natal selalu memberikan kegembiraan bagi umat kristiani. Umat kristiani bergembira karena merayakan hari kelahiran sang juru selamat yang telah dinanti-nantikan oleh seluruh umat manusia di dunia. Kelahiran Yesus, lanjut Uskup, menggenapi nubuat para nabi dan memenuhi harapan umat manusia akan kedatangan sang emanuel yang akan menyelamatkan manusia dari segala dosanya.

Baca Juga :  MTAMT Resmi Tutup Perayaan Maulid Tradisional di Zona 1 Sekadau

“Semoga perayaan natal dan tahun baru ini menumbuhkan rasa persaudaraan dan persahabatan sejati dalam diri kita untuk semakin peduli kepada semua orang,” pesannya.

Uskup asal Italia ini juga menjelaskan, mewartakan Kristus di zaman sekarang ini perlu disertai dengan perbuatan nyata, agar semua melihat perbuatan kita yang baik dan memuliakan Allah di Surga. Uskup mengingatkan ungkapan Santa Theresia tentang bagaimana merayakan natal.

“Setiap kali anda tersenyum kepada seseorang dan berbaik hati kepadanya, anda sudah merayakan natal, setiap kali anda memberikan pengharapan kepada seseorang yang putus asa, anda sudah merayakan natal dan setiap kali anda memberikan kesempatan, Tuhan lahir kembali untuk membahagiakan orang lain, anda sudah merayakan natal,” ujar Uskup.

Usai acara ramah tamah dilanjutkan dengan acara makan bersama. (Mus)

Comment