Peringati Hari Pahlawan, Kepala SMA Karya Sekadau Minta Siswa Ingat Sejarah Bangsa

KalbarOnline, Sekadau – Peringatan Hari Pahlawan 10 November 2019 di SMA Karya Sekadau diperingati dengan upacara bendera, Senin (11/11/2019). Pada upacara peringatan hari pahlawan ini, siswa siswi SMA Karya Sekadau diajak mengenang kembali perjuangan para pahlawan dalam mempertahankan kemerdekaan dari penjajah yang ingin merebut dan mempertahankan kekuasaanya di Indonesia.

“Kemerdekaan yang diharapkan terhadap generasi muda saat ini dengan terus semangat dalam menempuh cita – cita dengan belajar keras serta bekerja keras untuk meningkatkan daya saing generasi muda dalam menerima estafet kepemimpinan,” ujar Mariana Titing, salah seorang Guru SMA Karya Sekadau, selaku pembina upacara.

Sementara Kepala SMA Karya Sekadau, Sumardi mengatakan, banyaknya pengaruh budaya dari luar yang berpotensi menyasar generasi muda saat ini, lanjut dia, menjadi tantangan kepada semua generasi muda.

“Generasi muda saat ini sangat rentan oleh pengaruh luar, dalam momen hari Pahlawan 10 November 2019, kita kembali mengingatkan sejarah perjalanan pejuang kemerdekaan dalam mempertahankan ibu pertiwi di Surabaya, dengan harapan siswa-siswi di Sekadau khususnya SMA Karya Sekadau supaya terus mengisi kemerdekaan lewat kerja keras dan belajar,” pungkasnya. (Mus)

Tinggalkan Komentar