Maklumat Kapolri Upaya Cegah Virus Corona, Ini Penjelasan Kapolsek Nanga Taman

KalbarOnline, Sekadau – Polsek Nanga Taman memasang poster berisi imbauan kepada masyarakat terkait upaya pencegahan penyebaran Covid-19 atau biasa disebut virus corona, Selasa (24/3/2020). Poster itu berisi maklumat dari Kapolri Jenderal Idham Azis ini dipasang di tempat-tempat strategis.

Kapolsek Nanga Taman, IPDA Didik Darman Putra menjelaskan pihaknya memilih tempat strategis sebagai pemasangan poster. Misalnya di pasang di tempat-tempat keramaian dan di pasar-pasar tradisional Kecamatan Nanga Taman, Sekadau.

Baca Juga :  Kabid Perkebunan DKPPP Beberkan Sejumlah Kendala Replanting Kebun Sawit di Sekadau

“Kami juga memasang poster tersebut di papan pengumuman perkantoran misalnya kantor Desa dan Kantor Camat Nanga Taman,” jelas Kapolsek Ipda Didik.

Adapun poster berisi maklumat Kapolri bernomor : Mak / 2 / III /2020 tanggal 19 Maret 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Kebijakan Pemerintah Dalam Penanganan Penyebaran Virus Corona (COVID-19).

Baca Juga :  WHO Peringatkan Pandemi Lain Usai Korona, Peneliti Sebut Ada 30 Virus

Di dalam maklumat tersebut mengajak masyarakat supaya tidak menggelar kegiatan apa saja yang menyebabkan berkumpulnya massa.

Termasuk mengajak masyarakat untuk tidak panik namun tetap menjaga kewaspadaan, dan juga di dalamnya meminta masyatakat supaya tidak menimbun kebutuhan pokok maupun kebutuhan lainnya secara berlebihan. (Mus)

Comment