Cita Mineral Investindo Berikan Beasiswa Prestasi ke SMKN 1 Air Upas

KalbarOnline, Ketapang – Sebagai upaya meningkatkan semangat belajar para pelajar serta meningkatkan sumber daya manusia dalam dunia pendidikan, PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) melalui Departemen Corporate Social Responsibility (CSR) kembali memberikan bantuan berupa beasiswa prestasi kepada siswa-siswi SMK Negeri 1, Desa Air Upas, Kecamatan Air Upas, Senin (11/11/2019).

Turut hadir dalam penyerahan beasiswa prestasi tersebut, Kepala SMKN 1 Air Upas, Komite Sekolah, tim pengajar, perwakilan dari PT CMI Tbk, serta siswa-siswi SMKN 1.

Cita Mineral Investindo Berikan Beasiswa Prestasi ke SMKN 1 Air Upas 1

Penyerahan beasiswa murid beprestasi tersebut tak jauh berbeda dengan konsep sebelumnya yakni dalam bentuk uang tunai yang akan direalisasikan dalam dua tahap yaitu tahap pertama (semester I), tahap kedua (semester II) yang nantinya akan ditransfer via rekening di setiap akhir semester setelah menerima data siswa-siswi yang mendapatkan peringkat I, II, III dari Kepala SMKN 1 Air Upas.

Adapun rincian penyaluran beasiswa prestasi di setiap semesternya yakni bagi pelajar kelas X yang mendapatkan peringkat I akan memperoleh beasiswa sebesar Rp1.600.000, peringkat II sebesar Rp800.000 dan peringkat III sebesar Rp500.000.

Sementara bagi pelajar kelas XI yang mendapatkan peringkat I akan memperoleh beasiswa sebesar Rp1.800.000, peringkat II sebesar Rp1.100.000 dan peringkat III sebesar Rp800.000. Sedangkan bagi pelajar kelas XII yang mendapatkan peringkat I akan memperoleh beasiswa sebesar Rp2.000.000, peringkat II sebesar Rp1.400.000 dan peringkat III sebesar Rp1.100.000.

Cita Mineral Investindo Berikan Beasiswa Prestasi ke SMKN 1 Air Upas 2

Superitendent CSR Departemen, CMI Okky Adhip mengatakan, beasiswa tersebut merupakan bentuk tanggung jawab sosial dari perusahaan khususnya dalam dunia pendidikan dan merupakan upaya dari perusahaan untuk memacu semangat para pelajar agar lebih giat lagi dalam belajar.

Ia juga mengingatkan kepada para siswa-siswi yang mendapatkan beasiswa berprestasi nantinya agar hati-hati dalam menggunakan beasiswa tersebut, karena realisasinya dalam bentuk uang tunai, mengingat nominalnya yang diberikan terbilang besar.

“Sebelumnya program ini telah kita luncurkan di Kecamatan Marau, sekarang kita ingin program ini harus turut dirasakan di Kecamatan Air Upas khususnya di SMKN 1 ini. Harapan kita tentunya ini akan memacu semangat belajar para siswa-siswi untuk berlomba-lomba dalam menggapai prestasi tentunya semua pelajar memiliki hak ini. Soal realisasinya, sama seperti sebelum-belumnya akan kita berikan dua tahap yaitu semester satu dan semester dua yang nanti ditransfer via rekening di akhir semester setelah kita terima data siswa-siswi yang mendapatkan peringkat I, II, dan III. Karena ini nominalnya lumayan besar jadi perlu kami ingatkan hati-hati dalam penggunaannya tentunya fokusnya untuk kebutuhan dan keperluan dalam penunjang belajarnya mereka,” tukasnya.

Sementara Kepala SMKN 1 Air Upas, Siti Imroati Muhajiroh, S.Pd menyampaikan terima kasihnya kepada PT Cita Mineral Investindo Tbk (CITA) yang telah memberikan bantuan kepada SMKN 1 Kecamatan Air Upas. Menurutnya program beasiswa tersebut merupakan yang pertama kalinya dari perusahaan-perusahaan yang ada di wilayah Air Upas.

Ia juga menjelaskan, teknis pemberian beasiswa prestasi kepada anak didiknya mengingat SMKN 1 Air Upas merupakan sekolah kejuruan tentunya dari setiap jurusan ada siswa-siswi yang miliki prestasi.

“Ini merupakan pertama kalinya dan kami merasa sangat berterima kasih karena kami mendapat penghargaan berupa beasiswa prestasi dari perusahaan yang berada di wilayah Air Upas khususnya PT CMI Tbk dan ini merupakan yang pertama kali. Tentunya harapanya agar anak didik kami berlomba-lomba dalam belajar. Karena sekolah kita ini merupakan sekolah kejuruan, tentunya penilaianya kita ambil dari nilai rata-ratanya yang tertinggi saja,” pungkasnya. (Goda)

Tinggalkan Komentar