Ibunda Pastor Donatus Tutup Usia, Bupati Rupinus Turut Melayat Sampaikan Belasungkawa

KalbarOnline, Sekadau – Ibunda Pastor Donatus Daud, CP, Lusia Lomet tutup usia, Rabu (24/10/2019) kemarin. Lusia Lomet tutup usia di Dusun Pantok, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau dalam usianya yang ke-70 tahun.

lusia Lomet lahir di Dusun Pantok pada 4 Agustus 1949 yang merupakan istri dari Mikael Jawa. Penyakit komplikasi yang dideritanya menyebabkan Lusia Lomet meninggal dunia. Almarhumah Lusia Lomet meninggalkan tiga orang anak dan dua orang cucu. Pastor Donatus Daud, CP merupakan anak pertama dari tiga bersaudara.

Jumat 25 Oktober 2019 siang, almarhum dimakamkan di tempat peristirahatan terakhir di Dusun Pantok. Prosesi pemakaman diawali dengan misa requem. Misa requem dipimpin oleh Pastor Martinus Ngabadi, CP pastor paroki Yesus Tersalib Nanga Taman didampingi puluhan pastor pasionis.

Baca Juga :  Wabup Aloysius Sampaikan Nota Pengantar RAPBD 2018

Dalam khotbahnya, Pastor Martin mengatakan Janji keselamatan diberikan kepada kita yang percaya lewat perantaraan putranya Yesus.

“Setiap orang yang percaya kepada tuhan akan diberikan hidup kekal. Ibu lusia orang yang percaya kepada Tuhan Yesus. Peristiwa kematian akan mengantar kita kepada rumah bapak. Janji yang tuhan yesus berikan kepada harus menjadi permenungan bagi kita yang masih berziarah hidup di dunia,” ujarnya.

Baca Juga :  Sambang Desa Binaan, Bhabinkamtibmas Polsek Sekadau Hilir Bagikan Topi Santa

“Jalan kebenaran dan hidup, semoga sabda tuhan menguatkan dan meneguhkan kita. Selamat jalan kepada Ibu Lusia Lomet, semoga arwahnya diterima di sisi kanan allah bapak,” tukasnya.

Mendengar kabar duka tersebut, Bupati Sekadau, Rupinus ikut melayat ke Dusun Pantok. Bupati  juga ikut dalam perayaan misa requem, ikut juga menghantarkan jenazah almarhum ke tempat peristirahatan terakhir.

“Selamat jalan ibu, semoga bahagia bersama para malaekat kudus di surga. Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Sekadau menyampaikan raaa belasungkawa mendalam atas kepergian ibunda Pastor Donatus. Almarhum adalah ibu yang hebat, almarhum sosok ibu yang baik, almarhum telah memberikan anaknya untuk menjadi pelayan tuhan,” tukas Bupati. (Mus)

Comment