Anggota TMMD Motivasi Anak-Anak Desa Sekukun Giat Belajar

KalbarOnline, Ketapang – Kedekatan dan keakraban Anggota Satgas TMMD Reguler ke-105 tahun anggaran 2019 Kodim 1203/Ketapang dengan anak-anak Desa Sekukun, Kecamatan Hulu Sungai, Ketapang tampak terlihat. Terlebih di sela-sela waktu istirahat usai melaksanakan kegiatan di lokasi TMMD.

Dandim 1203/Ketapang, Letnan Kolonel Kav. Jami’an, S.I.P yang juga sebagai Dansatgas TMMD ke-105 Kodim 1203/Ketapang menjelaskan bahwa pelaksanaan program TMMD yang merupakan program terpadu dengan SKPD pemerintah daerah dan komponen lainnya ini terdiri dari sasaran fisik dan sasaran non fisik.

Baca Juga :  Proyek Jalan Pelang-Batu Tajam Habis Kontrak, PT Marga Mulia Ajukan Perpanjangan Waktu

“Sasaran non fisik di antaranya termasuk bidang teritorial maupun bidang pendidikan bagi generasi muda yang bekerjasama dengan para guru dan orang tua untuk ikut serta memberikan motivasi belajar dan menanamkan sikap disiplin sejak dini,” jelasnya, Rabu (17/7/19).

Baca Juga :  OPD di Ketapang Diminta Segera Realisasikan DAK, Heronimus Tanam: Jangan Sampai Kejadian Tahun Lalu Terulang Lagi

Seperti yang dilakukan oleh Praka Zainal, yang bergabung dengan para orang tua di lokasi TMMD, Praka Zainal membantu anak-anak yang sedang belajar dan memberikan spirit kepada anak-anak agar tumbuh kepercayaan diri, tidak gampang menyerah dan semakin giat belajar.

Hal ini memberikan kesan bahwa TNI tidak ditakuti anak-anak, bahkan apresiasi ini disampaikan oleh para orang tua di lokasi TMMD. Anak-anak pun dengan penuh harapan bertanya keinginan atau cita-citanya untuk bias menjadi seorang prajurit TNI. (Adi LC)

Comment