OPD di Ketapang Diminta Segera Realisasikan DAK, Heronimus Tanam: Jangan Sampai Kejadian Tahun Lalu Terulang Lagi

KalbarOnline, Ketapang – Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ketapang diminta untuk segera merealisasikan Dana Alokasi Khusus (DAK).

Hal itu disampaikan Asisten Bidang Administrasi Umum Setda Ketapang Heronimus Tanam saat memimpin Rakor Percepatan Penyaluran DAK Fisik tahap 1 tahun anggaran 2022 di Ruang Rapat BPKAD Ketapang, Kamis, 7 April 2022.

Tanam berharap agar setiap OPD mulai sejak sekarang dan tidak menunggu di akhir tahun baru mulai menyiapkan berkas, sehingga kejadian di tahun sebelumnya tak kembali terulang.

Baca Juga :  Diduga Bermasalah Dengan Pacar, Seorang Pemuda di Ketapang Ditemukan Tewas Gantung Diri

“Jangan sampai kejadian tahun lalu terulang kembali di tahun ini dan tahun-tahun berikutnya,” tegas Tanam.

Tanam juga mengucapkan terima kasih kepada para operator dan admin dalam mempersiapkan dan memberikan materi pada rapat tersebut.

“Tahun ini ada penurunan DAK, ini bisa jadi dikarenakan kurangnya serapan DAK tahun 2021. Kepada OPD yang tahun ini menerima DAK fisik agar bisa segera memulai dengan baik sehingga tidak terjadi keterlambatan,” pesan Tanam.

Baca Juga :  Wabub Ketapang Pimpin Apel Kesiapan Akhir Operasi Ketupat

Tanam juga berpesan agar setiap OPD di Ketapang dapat mengkoordinasikan persoalan ini agar pelaksanaan DAK fisik nantinya dapat berjalan lancar.

“Pada hari ini kita harus memanfaatkan kegiatan Rapat Koordinasi ini untuk melakukan diskusi yang baik agar pelaksanaan DAK fisik kita bisa berjalan dengan baik dan lancar sesuai dengan yang kita harapkan,” pungkasnya. (Adi LC)

Comment