TMMD dan Secerca Harapan Masyarakat Desa Sekukun

KalbarOnline, Ketapang – Anggota Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-105 tahun anggaran 2019 wilayah Kodim 1203/Ketapang mulai melaksanakan kegiatannya, salah satu sasarannya yakni pembangunan fisik di Desa Sekukun, Kecamatan Hulu Sungai, Ketapang, Rabu (17/7/2019).

Adapun pembangunan fisik tersebut yakni pelebaran jalan yang menghubungkan Dusun Aur Gading ke Dusun Riam Dadap, di mana luas jalan sebelumnya cukup sempit untuk akses jalan. Sehingga harus dilakukan pelebaran jalan agar nantinya dapat digunakan masyarakat secara maksimal.

“Kami sangat berterimakasih kepada bapak-bapak TNI karena dengan kegiatan TMMD ini sangat membantu masyarakat Desa Sekukun, kami sangat berharap dengan kegiatan TMMD ini desa kami tidak tertinggal dengan daerah lain,” kata Bartolonius Anton (49), warga Dusun Aur Gading saat dikonfirmasi.

Sementara Dandim 1203/Ketapang, Letnan Kolonel Kav. Jami’an, S.I.P, melalui Perwira Seksi Territorial (Pastier) Kodim 1203/Ketapang, Kapten Inf Budi Santoso mengatakan, langkah nyata dengan telah dilakukannya kegiatan TMMD ini adalah pengerjaan salah satu sasaran fisik yaitu pelebaran dan perawatan jalan penghubung antara Dusun Aur Gading dan Dusun Riam Dadap dengan ukuran lebar 6 meter dan panjang 7 kilometer dengan mengunakan alat dozer.

“Tentunya kita semua berharap pengerjaan sasaran ini berjalan lancar,” ucapnya. (Adi LC)

Tinggalkan Komentar