Wakapolres Hadiri Perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2570 MABT dan Pemkab Sekadau

Ajak semua pihak sukseskan Milenial Road Safety Festival

KalbarOnline, Sekadau – Mewakili Kapolres, Wakapolres Sekadau, Kompol Bagus Nyoman Gede Junaidi, SIK., M.A.P menghadiri perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2570 yang berlangsung di Betang Youth Center Sekadau, Selasa (19/2/2019) malam.

Merajut kebhinekaan perkokoh persatuan menjadi tema acara yang diselenggarakan oleh Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) bersama Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Acara yang menghadirkan artis mandarin artis mandarin dari Surabaya, Huang Cia Cia ini dipadati ribuan masyarakat Sekadau dari berbagai lintas etnis, suku dan agama yang menambah semarak acara ini.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Sekadau, Kompol Bagus Nyoman Gede Junaidi turut menyerahkan hadiah dan trofi kepada salah satu juara turnamen bulu tangkis yang merupakan rangkaian dari perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2570 di Sekadau ini (Imlek Cup 2019) yang berakhir pada Senin (11/2/2019) kemarin.

Baca Juga :  Polres Sekadau Gelar Ops Lilin Kapuas Dukung Harkamtibas Nataru
Kasat Lantas Polres Sekadau, AKP Laelan Syukur memberikan sambutannya saat menghadiri perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2570 yang digelar MABT dan Pemkab Sekadau
Kasat Lantas Polres Sekadau, AKP Laelan Syukur memberikan sambutannya saat menghadiri perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2570 yang digelar MABT dan Pemkab Sekadau (Foto: Mus)

Sementara itu Kasat Lantas Polres Sekadau, AKP Laelan Syukur dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa Polres Sekadau akan menggelar kampanye milenial road safety festival dengan tema ‘Mewujudkan milenial cinta lalu lintas menuju Indonesia gemilang’ pada tanggal 3 Maret 2019 mendatang.

Kasat Lantas menjelaskan, kegiatan ini dilakukan untuk menekan angka laka lantas. Berdasarkan hasil survei, diperoleh keterangan bahwa kematian terbesar nomor 3 di Indonesia akibat kecelakaan lalu lintas, dimana pelaku dan korban didominasi kaum milenial.

“Kegiatan nantinya berlangsung di Betang Youth Center, diawali dengan jalan santai, senam bersama, deklarasi pelopor keselamatan berlalu lintas, pembagian door prize, enterpreuner expo, serta acara inti berupa safety riding dan safety driving,” terang Kasat Lantas.

Baca Juga :  Sambut Natal, Kapolres Sekadau Bersama Anggota Anjangsana ke Panti Asuhan dan Rumah Ibadah

“Partisipasi seluruh masyarakat dalam kegiatan ini sangat diharapkan, khususnya bagi kaum milenial (usia antara 17 sampai 35 tahun). Bagi yang memenuhi syarat dan kecakapan akan mendapatkan hadiah berupa SIM gratis,” pungkas Kasat Lantas.

Perayaan Imlek dan Cap Go Meh berakhir sekitar pukul 23.00 WIB, diisi beragam kegiatan seperti atraksi barongsai, dimeriahkan dengan penampilan artis Mandarin Huang Jia Jia dan ditutup dengan festival kembang api. Turut hadir Bupati Sekadau, Rupinus, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Sekadau, Sekda Sekadau, unsur OPD di lingkungan Pemkab Sekadau, forkopimda Sekadau, Ketua MABT Sekadau, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua GOW, tokoh lintas etnis, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya. (Mus)

Comment