Gelar Perayaan Imlek dan Cap Go Meh 2570, MABT Sekadau Ajak Masyarakat Rawat Kebhinekaan

Merajut Kebhinekaan Perkokoh Persatuan

KalbarOnline, Sekadau – Ribuan masyarakat Sekadau dari lintas etnis, suku dan agama tumpah ruah di Betang Youth Center Sekadau, Selasa (19/2/19) malam.

Kehadiran masyarakat ini untuk menghadiri perayaan puncak Imlek dan Cap Go Meh 2570 yang dihelat oleh Majelis Adat Budaya Tionghua (MABT) bersama Pemerintah Kabupaten Sekadau.

Suasana menjadi pecah, masyarakat semakin antusias mengikuti berbagai rangkaian acara yang mengusung tema ‘merajut kebhinekaan perkokoh persatuan’ ini, lantaran panitia kegiatan turut menghadirkan artis mandarin artis mandarin dari Surabaya, Huang Jia Jia.

Ketua MABT Sekadau yang juga merupakan Ketua Panitia kegiatan, Kimsen mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terlaksananya kegiatan tersebut. Terlebih khusus kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau dan pihak TNI-Polri.

Baca Juga :  Resmikan SD Negeri 39 Kiatak, Wabup: Kalau Ada Yang Tidak Sekolah, Suruh Sekolah, Gratis Sekolahnya

“Terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Sekadau atas bantuan dan dukungannya kepada MABT. Terima kasih juga kepada pihak keamanan TNI dan Kepolisian atas pengamanannya dan terima kasih juga kepada rekan-rekan panitia atas kerjasamanya,” ujarnya.

Kimsen menuturkan bahwa sebelum diselenggarakannya acara malam perayaan Cap Go Meh ini, juga diadakan berbagai macam perlombaan.

“Hal ini dimaksudkan untuk mencari bibit-bibit baru untuk generasi muda,” ucapnya.

Dirinya juga menegaskan bahwa kegiatan serupa akan digelar setiap tahunnya.

Acara seperti ini akan terus kita lakukan setiap tahun. Imlek tahun ini dipercaya masyarakat Tionghoa, merupakan tahun ‘babi tanah’ artinya tahun depan memasuki tahun pertama lagi. Dengan harapan agar masa mendatang akan lebih baik,” tambahnya.

Baca Juga :  Momentum Ramadhan, Dinas PUPR Silaturahim Dengan Wartawan Sekadau

Kimsen juga menyampaikan bahwa tahun ini merupakan tahun politik. Selaku tokoh masyarakat, dirinya mengajak semua pihak terutama masyarakat untuk berhati-hati dalam bertindak dan bijak menanggapi berbagai informasi yang belum pasti kebenarannya.

“Ini tahun politik. Maka diharapkan lebih hati-hati dalam bertindak dan bijak menanggapi informasi jangan mudah percaya dengan hoax. Mari kita jaga Kabupaten Sekadau yang kita cintai ini dengan aman dan damai,” ajaknya. Turut hadir Bupati Sekadau, Rupinus, Wakil Bupati Sekadau, Aloysius, Ketua DPRD dan Wakil Ketua DPRD Sekadau, Sekda Sekadau, unsur OPD di lingkungan Pemkab Sekadau, forkopimda Sekadau, Ketua Tim Penggerak PKK, Ketua GOW, tokoh masyarakat serta tamu undangan lainnya. (Mus)

Comment