by

Sambut Natal, Kapolres Sekadau Bersama Anggota Anjangsana ke Panti Asuhan dan Rumah Ibadah

KalbarOnline, Sekadau – Kapolres Sekadau, AKBP Marupa Sagala beserta Ketua Cabang Bhayangkari Sekadau, Ny. Katrina Marupa bersama personel Polres Sekadau yang beragama nasrani melaksanakan anjangsana dalam rangka menyambut hari raya Natal, Selasa (10/12/2019).

Anjangsana dilakukan ke beberapa tempat yakni pondok pesantren Ar-Rahmah, panti asuhan Harapan Bunda, panti asuhan GKNI Filipi dan Gereja Katholik Santo Petrus dan Paulus Sekadau.

Selain untuk bersilaturahmi, Kapolres menuturkan tujuan anjangsana mengunjungi panti asuhan, gereja dan pondok pesantren adalah dalam rangka berbagi kasih kepada sesama menjelang Natal tahun 2019.

“Kita ingin membagikan sukacita Natal bukan hanya bagi sesama umat Kristiani namun juga umat yang berbeda agama dengan harapan semakin eratnya hubungan antar sesama di Kabupaten Sekadau,” tutur Kapolres.

Dalam pelaksanaan giat anjangsana Kapolres juga menyerahkan bantuan pangan berupa bahan makanan pokok. Seluruh bantuan pangan yang dibagikan bersumber dari dana partisipasi seluruh personel Nasrani di Polres Sekadau serta personel Nasrani yang ada di Polsek jajaran.

Selain anjangsana, terdapat beberapa rangkaian kegiatan Personel Nasrani Polres Sekadau dalam menyambut Natal tahun 2019. Giat yang telah dilaksanakan di antaranya bakti sosial dengan membersihkan dan melakukan penyemprotan dengan pestisida terhadap beberapa pemakaman di Kota Sekadau yaitu di pemakaman Katholik Santo Yosef II Suak Payung, pemakaman Kristen GKNI Pal 6 dan pemakaman Muslim Nirboyo I. (Mus)

Comment

News Feed