by

Tjhai Chui Mie Akan Merotasi Pejabat Pemkot Singkawang

KalbarOnline, Singkawang – Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie berencana akan merotasi pejabat di lingkungan Pemkot Singkawang.

“Pokoknya awal Januari tahun 2019 harus sudah berganti atau ada penyegaran,” ujar Tjhai Chui Mie, baru-baru ini.

Dengan penyegaran tersebut, diharapkan para pejabat yang dirotasi punya semangat dalam bekerja di tempat yang baru.

“Mungkin ada pejabat yang merasa tidak cocok atau sudah bosan di tempat yang lama, sehingga menginginkan tempat yang baru,” tukasnya.

Pergantian itu, katanya, akan dilihat berapa lama dia bekerja, kemudian kalau ada pejabat yang sudah memiliki prestasi maka akan dipertahankan.

“Artinya apabila dia sudah cocok atau sudah sesuai di tempat yang lama, maka akan kita pertahankan dan diharapkan bisa meningkatkan kinerjanya,” tukasnya lagi.

Menurutnya, pergantian yang akan dilakukan bukan karena suka atau tidak suka. Tapi dia ingin meningkatkan kinerja dan bisa menjalin komunikasi yang lebih baik.

Secara terpisah, Sekretaris Daerah Kota Singkawang, Sumastro mengatakan wajar jika Wali Kota akan melakukan pergantian kepala OPD.

“Karena beliau juga sudah menjabat hampir satu tahun. Sesuai dengan ketentuan yang berlaku bahkan beliau sudah mematuhinya,” ujarnya.

Sebenarnya, enam bulan beliau menjabat sebagai kepala daerah seharusnya sudah bisa melakukan penataan ulang seperti penyegaran atau pergantian personel sesuai dengan tantangan tugas.

“Sehingga dengan penataan personel itu diharapkan bisa berjalan secara efektif dan efisien,” pungkasnya. (Gun)

Comment

News Feed