7 Jam Diguyur Hujan, Sejumlah Wilayah di Kota Singkawang Banjir dan Longsor

KalbarOnline, Singkawang – Tingginya curah hujan yang terjadi pada Sabtu (27/08/2022) siang, menyebabkan sejumlah ruas jalan di Kota Singkawang terendam banjir.

Beberapa ruas jalan tersebut diantaranya, Jalan Ahmad Yani, Jalan Alianyang, Jalan Gunung Sari Jalan Tani dan Jalan Firdaus. Selain itu, banjir juga merendam ruas Jalan Raya Pasir Panjang, tepatnya di depan Dayang Resort.

Tak hanya banjir, akibat derasnya hujan yang turun, menyebabkan sejumlah titik di “Kota Amoy” itu tertimbun longsor.

Baca Juga :  Konsul Haji KJRI Sebut Umrah Bisa Segera Dilaksanakan

“Dari tadi siang hujan yang luar biasa, kurang lebih 7 jam, menyebabkan beberapa titik banjir dan longsor, dan (sekarang) lagi kita pantau,” kata Wali Kota Singkawang, Tjhai Chui Mie lewat keterangan persnya.

Sejumlah ruas jalan di Kota Singkawang terendam banjir. (Foto: Tangkapan layar/Istimewa)
Sejumlah ruas jalan di Kota Singkawang terendam banjir. (Foto: Tangkapan layar/Istimewa)

Pemantauan yang dilakukan Tjhai Chui Mie itu turut melibatkan pihak BPBD, TNI, Polri, camat dan lurah.

“Kami juga sedang berkomunikasi dengan Pusdalops BNPB,” tambahnya.

Tjhai Chui Mie pun mengimbau kepada masyarakat Kota Singkawang untuk lebih berhati-hati, terlebih bagi mereka tinggal di dekat bukit atau laut serta daerah-daerah rawan banjir lainnya.

Baca Juga :  RSUD Abdul Aziz Singkawang Butuh 125 Tabung Oksigen Sehari

“Saya mengimbau bagi bapak ibu yang tempat tinggalnya dekat dengan bukit atau dekat laut atau daerah rawan banjir atau daerah yang berpotensi terjadi longsor agar berhati-hati. Dan jika perlu, untuk sementara pindah ke tempat yang aman, sambil melihat situasi sampai malam ini apabila hujan reda,” terangnya. (Jau)

Comment