Ria Norsan Kukuhkan Kepengurusan IPHI Kota Singkawang 2022 – 2027

KalbarOnline, Singkawang – Ketua Pimpinan Wilayah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Provinsi Kalimantan Barat, Ria Norsan melantik Pengurus Daerah IPHI Kota Singkawang masa bakti 2022 – 2027 di Aula Kantor Wali Kota Singkawang, Sabtu (05/08/2023).

“Selamat kepada bapak ibu haji dan hajah yang baru saja dilantik, mudah-mudahan nanti dapat menjalankan tugas amanat yang diberikan dengan sebaik-baiknya, setulus-tulusnya dan seikhlas-ikhlasnya,” kata Norsan dalam sambutannya.

“Kenapa saya mengatakan setulus-tulusnya dan seikhlas-ikhlasnya, karena IPHI ini adalah organisasi sosial yang bersifat keagamaan, jadi bukan organisasi yang mencari suatu keuntungan. Jadi organisasi ini bersifat sosial,” terangnya.

Baca Juga :  Perdana Hadir di Event Cap Go Meh Singkawang, Erick Thohir: Inilah Indonesia yang Kita Kenal

Wagub Kalbar itu turut menjelaskan, bahwa IPHI juga bukan organisasi politik, melainkan organisasi yang mencari keberkahan dunia dan akhirat.

“Maka yang kita pikirkan sekarang bagaimana kita pulang kampung (akhirat) ada bekal untuk kita bawa, karena kalau kita pulang kampung tidak ada bekal percuma. Jadi kita berkecimpung dalam organisasi IPHI ini tidak lain adalah bagaimana kita mempersiapkan diri,” ujarnya.

Pelantikan Pengurus Daerah IPHI Kota Singkawang masa bakti 2022 - 2027 di Aula Kantor Wali Kota Singkawang, Sabtu (05/08/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)
Pelantikan Pengurus Daerah IPHI Kota Singkawang masa bakti 2022 – 2027 di Aula Kantor Wali Kota Singkawang, Sabtu (05/08/2023). (Foto: Biro Adpim For KalbarOnline.com)

Dirinya juga menjelaskan, bahwa IPHI merupakan kelompok umat yang mengajak kepada kebaikan dan mencegah kemungkaran.

“Mudah-mudahan (anggota) IPHI menjadi orang yang beruntung nantinya dan Insya Allah mendapatkan surganya Allah,” tuturnya.

Baca Juga :  Lima Tahun Pembangunan Infrastruktur Kalbar Era Kepemimpinan Sutarmidji - Ria Norsan

Dalam kegiatan tersebut, Ria Norsan turut didampingi sang istri yang juga Bupati Mempawah, Erlina. Kegiatan ini juga turut dirangkai dengan pemberian bantuan dari Pengurus IPHI Provinsi Kalimantan Barat kepada beberapa anak yatim piatu yang berasal dari panti asuhan yang ada di Kota Singkawang.

“Kalau bukan kita, siapa lagi yang mau membantu mereka (anak-anak yatim), dan kalau bukan sekarang kapan lagi kita untuk bergerak membantu mereka. Maka saya mengajak bapak ibu sekalian sisihkanlah sebagian rezeki kita dijalan Allah untuk membantu mereka,” ujarnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment