Harumkan Kubu Raya, Arvin Borong 9 Gelar di Kejuaraan Menembak Tanjungpura Cup 2023

KalbarOnline, Kubu Raya – Atlet menembak kebanggaan Kubu Raya, Muhammad Arvin Rajendra Hafizh kembali mengharumkan nama daerah di pentas olahraga nasional. Ia sukses menjadi juara pada Kejuaraan Menembak Nasional Tanjungpura Shooting Open Championship, Minggu (06/08/2023).

Arvin tidak cuma meraih 1 trofi pada kejuaraan yang digelar Kodam XII Tanjungpura tersebut. Pelajar SMA Negeri 3 Pontianak ini sukses memborong 9 trofi sekaligus. Hebatnya lagi, 9 trofi itu diraih Arvin di sembilan kategori berbeda.

Kesembilan trofi yang direngkuh Arvin antara lain juara 1 Pistol Presisi Individu, juara 1 Pistol Eksekutif Tim, juara 1 Junior Production Division dan juara 2 Pistol Presisi Tim. Lalu juara 2 Ungrade PCC Open, juara 2 Ungrade PCC Junior, juara 3 Duelling Plate Tanjungpura Style, juara 3 Pistol Eksekutif Individu, serta juara 3 Tembak Reaksi IPSC Level II Divisi Production.

Baca Juga :  Bikin Bangga Kubu Raya, Arvin Sabet Dua Gelar di Kejuaraan Menembak Nasional

Kesuksesan merengkuh 9 trofi pada kejuaraan ini diakui Arvin sebagai hasil yang di luar perkiraan. Bisa menyapu 9 gelar sekaligus di satu kejuaraan diakui Arvin sebagai sebuah pencapaian baru dalam karier menembaknya.

“Wah, 9 medali di satu kejuaraan adalah hasil yang sangat di luar dugaan. Menduga-duga juara, iya. Tapi kalau sampai dapat 9 sekaligus, itu sama sekali tak terbayangkan,” ucap Arvin ketika diwawancarai di Sungai Raya, Senin (07/08/2023).

Arvin mengaku tak melakukan persiapan khusus sebelum mengikuti kejuaraan Tanjungpura Cup. Dirinya hanya berlatih seperti biasa dan tidak ada tambahan porsi dan durasi dari pelatih.

Baca Juga :  Lagi, Arvin Harumkan Nama Kalbar di Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Cup 2022

Performa Arvin sebelum mengikuti kejuaraan ini memang menunjukkan kemajuan yang cukup signifikan. 2 medali di Kejuaraan Perbakin DKI Jakarta Cup dan 2 medali Kapolri Cup pada bulan Juli 2023 menjadi bukti kemajuan tersebut.

“Apa yang saya raih saat ini menjadi pemacu bagi saya untuk terus mengukir prestasi di event-event selanjutnya. Tentunya dengan doa dan dukungan dari orang tua serta semua pihak yang telah mendukung saya selama ini,” tutupnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment