Arvin Sabet Tiga Trofi di Kejurnas Menembak Tanjungpura Open Championship

KalbarOnline, Kubu Raya – Atlet menembak kebanggaan Kalimantan Barat, Muhammad Arvin Rajendra Hafizh kembali mengharumkan nama daerah di pentas olahraga nasional. Ia sukses menjadi juara pada Kejuaraan Menembak Nasional Tanjungpura Kubu Raya Shooting Open Championship yang digelar di Lapangan Tembak Rahmad Sport Center Kodam XII Tanjungpura, Minggu (04/12/2022).

Pelajar kelas X IPA 6 SMA Negeri 3 Pontianak itu tidak sekadar membawa pulang satu trofi pada kejuaraan yang digelar Kodam XII Tanjungpura tersebut. Dirinya berhasil menyabet tiga gelar sekaligus di tiga kelas berbeda.

Ketiga trofi yang diraih Arvin, yakni juara 1 pada kelas pistol presisi sipil 25 meter, juara 1 pada kelas pistol eksekutif sipil 20 meter dan juara 1 pada kelas pistol presisi beregu sipil 25 meter.

Muhammad Arvin Rajendra Hafizh menerima tiga trofi di Kejurnas Menembak Tanjungpura Open Championship. (Foto: Jauhari)
Muhammad Arvin Rajendra Hafizh menerima tiga trofi di Kejurnas Menembak Tanjungpura Open Championship. (Foto: Jauhari)

Kesuksesan Arvin merengkuh tiga trofi pada kejuaraan menembak kali ini berhasil membuat ayahnya bangga. Ayah Arvin, Letkol Pas Muhammad Sulendro menyebut bahwa keberhasilan putranya itu dipengaruhi oleh dua faktor, yakni kegigihan berlatih dan dukungan dari banyak pihak.

“Kami sekeluarga dan pelatihnya selalu memberikan dukungan, sekolahnya yang terus men-support memberikan izin ketika Arvin bertanding, termasuk juga dukungan dari Perbakin Kubu Raya,” ucap Sulendro saat diwawancarai di Pontianak, Senin (05/12/2022).

Sementara bagi Arvin, pencapaian yang berhasil diukirnya pada kejuaraan ini merupakan hasil yang di luar dugaan. Ia tidak mengira bisa menyabet tiga gelar sekaligus lantaran petembak yang menjadi lawannya merupakan atlet-atlet berpengalaman.

Muhammad Arvin Rajendra Hafizh berfoto bersama usai menerima tiga trofi di Kejurnas Menembak Tanjungpura Open Championship. (Foto: Jauhari)
Muhammad Arvin Rajendra Hafizh berfoto bersama usai menerima tiga trofi di Kejurnas Menembak Tanjungpura Open Championship. (Foto: Jauhari)

“Dari sisi persiapan, Arvin sedikit diuntungkan karena sudah cukup sering Arvin latihan di lapangan ini. Kalau soal lawan, karena ini yang ikut dari 15 provinsi, ya, jadi agak khawatir juga karena mereka yang dari luar itu pasti punya target menang,” ujarnya.

BACA JUGA:  Kembali Harumkan Kalbar, Arvin Rengkuh Juara 3 di Satbravo Championship 2022

“Makanya pas pengumuman, lumayan kaget juga ternyata nama Arvin disebut di tiga kelas dan alhamdulillah juara satu semua,” tutup Sulendro. (Jau)

Comment