Dua Atlet Kalbar Raih Medali di Kejurnas PPLP Manado

KalbarOnline, Manado – Dua atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Olahraga Pelajar (PPLP) Provinsi Kalimantan Barat (Kalbar) berhasil meraih dua medali pada cabang olahraga (cabor) karate, pada event Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Antar PPLP/PPLPD/SKO se-Indonesia yang digelar di Manado, Sulawesi Utara, pada 13 – 17 Mei 2024.

Keduanya yaitu, Nayla Ramadhani Azkasari Lubis yang berhasil meraih medali emas, dan Sahrul Sakti Irawan Putra berhasil meraih medali perunggu.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Dalam event nasional tersebut, Nayla Ramadhani Azkasari Lubis bertanding di kelas -42 kilogram puteri pelajar Sekolah Menengah Pertama (SMP). Di final, Nayla berhasil mengalahkan atlet Gorontalo atas nama Annisya Zulhijjah Radjak.

Sedangkan Sahrul Sakti Irawan Putra, mengikuti kelas Sekolah Menengah Atas (SMA) kumite -50 kilogram putra, berhasil mengalahkan Jawa Barat dengan skor 9 – 7.

Baca Juga :  Atlet PPLP Disporapar Kalbar Raih Emas di Asean School Games 2024

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Windy Prihastari mengungkapkan, Kejurnas PPLP cabor karate tersebut diikuti sebanyak 31 kontingen dari PPLP/PPLPD, dan SKO se-Indonesia. Di ajang tersebut, PPLP Kalbar cabor karate mengirimkan lima orang atlet yaitu Nayla Ramadhani Azkasari Lubis, Sahrul Sakti Irawan Putra, M Rehan Ripaldi, Azzahra, dan Anindya Mutiara Hasibuan. Mereka didampingi pelatih Subandi, dan Asisten Pelatih Berry Julian Chitra, serta official Sukardi.

Dengan capaian dua medali tersebut, Windy mengaku merasa bangga. Ia semakin optimis dengan pola pembinaan yang telah berjalan lewat PPLP binaan Disporapar Kalbar, atlet-atlet pelajar di provinsi ini akan mampu meraih prestasi di event-event selanjutnya.

Baca Juga :  Idul Adha, Gus Jazil Berkurban di Pulau Flores

“Tentu ini prestasi yang membanggakan, saya mengapresiasi atlet kita (Kalbar) yang berhasil meraih dua medali,” ungkapnya.

Windy mengatakan, pihaknya lewat PPLP akan terus melakukan pembinaan, dan mempersiapkan atlet pelajar yang ada menghadapi event-event yang lain. Adapun event ke depan yang terdekat, ada Kejurnas PPLP/PPLPD, dan SKO cabor angkat besi pada 27 – 31 Juli 2024 di Kota Pontianak, Kalbar.

“Mari kita sama-sama sukseskan kejurnas cabor angkat besi yang mana Kalbar akan menjadi tuan rumah,” ajaknya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment