Atlet PPLP Disporapar Kalbar Raih Emas di Asean School Games 2024

KalbarOnline, Vietnam – Lagu Indonesia Raya kembali berkumandang pada upacara penghormatan pemenang, ketika Katyea Ebri Safitri, atlet atletik PPLP binaan Disporapar Provinsi Kalbar menerima pengalungan medali emas di ajang bergengsi Asean School Games 2024, di Stadion Tien Son Sport Center, Da Nang, Vietnam, Kamis (06/06/2024).

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Provinsi Kalimantan Barat, Windy Prihastari menyampaikan apresiasi dan selamat atas raihan Tea (sapaan Katyea Ebri Safitri) serta sang pelatih, Adi Pani sesaat Tea berhasil meraih medali melalui sambungan telepon kepada pelatihnya.

“Kita semua berbangga bahwa Tea bisa membuktikan dirinya sebagai seorang pelajar yang mampu bersaing di event internasional,” ungkapnya.

Baca Juga :  Disporapar Gelar Kado Ceria untuk Pejuang Kanker dan Penyandang Thalasemia

Windy menyatakan, bahwa pada event ASG 2024 ini, Disporapar Provinsi Kalbar melalui atlet PPLP binaannya memang diberikan kepercayaan untuk mewakili Indonesia pada cabang olahraga atletik.

“Dan juga Pelatih PPLP Disporapar Kalbar, Adi Pani, dipercaya untuk mengawal langsung Katyea di Vietnam,” kata Windy.

Tea yang didampingi sang pelatih, Adi Pani menyampaikan terima kasih kepada Kadisporapar Provinsi Kalbar lantara telah memberikan dukungan penuh kepadanya. Mulai dari selama dia mempersiapkan diri hingga keberangkatan. Pelajar SMA Negri 4 Pontianak itu bersyukur atas capaian prestasinya itu.

Baca Juga :  Ternyata Ini Penyebab Kelangkaan Minyak Goreng di Kota Pontianak

“Berkat dukungan para pembina, pelatih dan teman-teman atlet lainnya di PPLP Disporapar Kalbar. Alhamdulillah. Medali emas ini untuk seluruh masyarakat Kalimantan Barat,” sampai Tea.

Sebelumnya, Tea yang merupakan pemegang Rekornas Remaja Lompat Jauh U20 di Dubai itu berhasil mengukuhkan dirinya sebagai pelompat jangkit pelajar terbaik Asean setelah berhasil menyisihkan negara Vietnam di posisi kedua dan negara Thailand di posisi ketiga. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment