Tiga Atlet Kalbar Tembus Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024, Windy Harap Jadi Motivasi Para Atlet Lain

KalbarOnline, Pontianak – Tiga atlet asal Provinsi Kalimantan Barat berhasil mewakili Indonesia dalam kejuaraan olahraga bergengsi internasional, Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024.

Untuk Olimpiade Paris 2024, yakni Bernard Benyamin Van Aert di cabang olahraga balap sepeda dan Veddriq Leonardo di cabor panjat tebing. Sementara di Paralimpiade Paris 2024, yakni Fauzi Purwolaksono dengan cabor Para Athletics.

IKLANBANKKALBARIDULADHA

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kalbar, Windy Prihastari mengaku bangga dan memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada para atlet asal tersebut.

“Saya selaku Kepala Disporapar Kalbar mengucapkan selamat. Provinsi Kalbar sangat bangga dengan tiga atlet yang berhasil lolos Olimpiade dan Paralimpiade Paris 2024, karena selain mengharumkan nama Kalbar, mereka juga akan mengharumkan nama Indonesia,” tutur Windy, Selasa (23/06/2024).

Baca Juga :  Kunjungi Kabupaten Landak, Harisson Ajak Masyarakat Terlibat Bantu Program-program Pemerintah

Lebih lanjut dirinya berharap, dengan lolosnya ketiga atlet asal Kalbar di event olahraga dunia ini dapat sekaligus menjadi motivasi bagi para atlet Kalbar lainnya untuk terus berupaya meraih prestasi setinggi-tingginya.

“Untuk mencapai hal tersebut, Pemprov Kalbar melalui disporapar tentunya sudah mempersiapkan berbagai sarana prasarana olahraga. Serta untuk peningkatan atlet berprestasi kami bermitra dengan KONI, lalu untuk atlet disabilitas kami bermitra dengan NPC, dan olahraga kemasyarakatan kami dengan KORMI,” terang Windy.

Baca Juga :  Pemkot Pontianak Raih Penghargaan Nasional Kategori Pengelolaan DAK KB Pagu Kecil

Dirinya menilai, bahwa saat ini cukup banyak potensi bibit-bibit atlet olahraga dari Kalbar, hanya saja memang perlu terus didorong untuk bisa berprestasi.

“Kami selalu mendorong cikal bakal atlet berprestasi itu, dari (mulai) pelajar yakni atlet PPLP. Saat ini di PPLP Kalbar ada lima cabor yakni panjat tebing, wushu, atletik, panahan dan karate. Cabor ini kami sesuaikan dengan Desain Besar Olahraga Nasional (DBON),” ujarnya. (Jau)

Comment