by

Kembali Harumkan Kalbar, Arvin Borong Empat Gelar Sekaligus di Kejuaraan Menembak Nasional Prakasa Cup

KalbarOnline, Depok – Atlet menembak kebanggaan Kalimantan Barat, Muhammad Arvin Rajendra Hafizh kembali mengharumkan nama daerah di pentas olahraga nasional. Ia sukses menjadi juara pada Kejuaraan Menembak Nasional Perkasa Cup yang digelar di Lapangan Tembak Markas Divif 1 Kostrad Cilodong, Kota Depok, Minggu (14/08/2022).

Tak hanya membawa satu gelar pada kejuaraan yang digelar Korps Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) tersebut, namun Arvin memborong empat trofi sekaligus di empat kategori berbeda. 

Adapun empat trofi yang diraih Arvin, yakni juara 1 kategori pistol production junior, juara 1 pistol eksekutif presisi 20 meter, juara 2 grade C pistol reaksi, dan juara 3 tembak presisi 25 meter. 

Keberhasilannya merengkuh empat trofi pada kejuaraan menembak kali ini diakui Arvin sebagai hasil yang di luar dugaan. Dirinya sama sekali tidak menyangka bisa menggondol empat gelar sekaligus lantaran petembak yang menjadi pesaingnya jauh lebih berpengalaman. 

“(Hasil kejuaraan) benar-benar di luar prediksi. Arvin ikut beberapa kelas supaya misalnya di kelas yang ini gagal, di kelas lain Arvin bisa menang. Ternyata, pas pengumuman nama Arvin menang semua di empat kelas yang Arvin ikut,” ucapnya saat diwawancarai via telepon. 

Pelajar kelas X IPA 6 SMA Negeri 3 Pontianak itu mengaku tidak melakukan persiapan khusus sebelum mengikuti kejuaraan Perkasa Cup. Ia hanya berlatih seperti biasa di bawah arahan sang pelatih, Praka Tanto. Porsi dan durasi latihannya pun diakui Arvin tidak ditambah oleh pelatih. 

“Kalau persiapan khusus, gak ada sih. Arvin cuma berlatih kayak biasa. Tiga kali seminggu turun ke lapangan dengan bimbingan Mas Tanto,” tandasnya. 

Untuk diketahui, sepanjang bulan Agustus 2022 ini, Arvin telah meraih lima trofi di kejuaraan menembak. Empat trofi diraih Arvin pada Kejuaraan Menembak Perkasa Cup, sementara satu trofi lainnya ia rengkuh saat berlaga pada Kejuaraan Menembak Perbakin Kalbar Cup, 7 Agustus silam. (Jau)

BACA JUGA:  Pelajar SMA 3 Pontianak Muhammad Arvin Rengkuh Juara Pertama pada Kejuaraan Menembak Kajati Kalbar Cup 2022

Comment