Juara Lagi di Turnamen Menembak, Arvin Angkat 6 Trofi Dalam Sebulan

KalbarOnline, Jakarta – Bulan Agustus 2022 menjadi sangat istimewa untuk petembak berprestasi asal Kalimantan Barat, Muhammad Arvin Rajendra Hafizh. Pasalnya, dalam sebulan ini, petembak berusia 15 tahun itu berhasil mengangkat enam trofi di tiga kejuaraan berbeda. 

Terbaru, pelajar kelas X IPA 6 SMA Negeri 3 Pontianak itu sukses menyabet trofi pada Kejuaraan Menembak Nasional Indoarm Super Match Level 3 IPSC, Minggu (22/08/2022). Turun di kelas Divisi Production Junior, Arvin menjadi juara dua pada turnamen yang digelar di Lapangan Tembak Senayan Jakarta tersebut. 

Secara keseluruhan, di bulan Agustus ini Arvin sudah mengangkat enam trofi yang diawali dengan titel juara dua pada Kejuaraan Perbakin Kalbar Cup, 6 Agustus 2022. Pada kejuaraan yang diadakan di Lapangan Tembak Rahmad, Sport Center Kodam XII Tanjungpura tersebut, Arvin turun pada kelas tembak reaksi kategori production

Baca Juga :  Lagi, Arvin Harumkan Nama Kalbar di Kejuaraan Menembak Jaksa Agung Cup 2022

Empat trofi berikutnya berhasil diraih Arvin pada Kejuaraan Menembak Nasional Prakasa Cup, 14 Agustus 2022. Pada kejuaraan yang digelar Korps Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat (Kostrad) tersebut, Arvin sukses memborong empat gelar juara sekaligus di empat kategori berbeda. Adapun empat trofi yang diraih Arvin, yakni juara 1 kategori pistol production junior, juara 1 pistol eksekutif presisi 20 meter, juara 2 grade C pistol reaksi, dan juara 3 tembak presisi 25 meter. 

Sebulan, Muhammad Arvin Rajendra Hafizh berhasil mengangkat enam trofi di tiga kejuaraan berbeda. (Foto: Istimewa)
Sebulan, Muhammad Arvin Rajendra Hafizh berhasil mengangkat enam trofi di tiga kejuaraan berbeda. (Foto: Istimewa)

Ayah kandung Arvin, Letkol Pas Muhammad Sulendro mengaku sangat bangga dan terharu dengan sederet prestasi yang berhasil diraih anaknya. Menurut Sulendro, keberhasilan anaknya merupakan kerja keras Arvin yang memang sejak kecil tampak menyukai olahraga menembak. 

Baca Juga :  Pelajar SMA 3 Pontianak Muhammad Arvin Rengkuh Juara Pertama pada Kejuaraan Menembak Kajati Kalbar Cup 2022

“Seperti orang tua pada umumnya yang anaknya berhasil meraih suatu pencapaian, saya tentu sangat berbangga dengan apa yang sudah dicapai Arvin sejauh ini. Apalagi bisa mendapat enam piala dalam satu bulan, saya kira itu tidak mudah. Terima kasih Nak. Arvin sudah membuat bangga kedua orang tua,” ungkapnya. 

Sulendro menjelaskan, bahwa kesuksesan anaknya itu tidak terlepas dari doa orang tua dan dukungan dari sejumlah pihak. Ia juga menambahkan bahwa Arvin selalu meminta restu setiap hendak turun mengikuti kejuaraan. 

“Salah satu yang mungkin menurut saya mempermudah Arvin meraih juara di setiap kejuaraan itu karena kami selaku orang tua itu rida. Tak lupa Arvin setiap mau mengikuti kejuaraan selalu meminta doa ke saya dan ibunya,” tandasnya. (Jau)

Comment