Pemprov Kalbar Salurkan Ribuan Paket Bantuan Untuk Warga Terdampak Banjir di Tiga Kabupaten dan Kota

KalbarOnline, Pontianak – Gubernur Kalimantan Barat, Sutarmidji menyalurkan ribuan paket bantuan secara simbolis untuk warga yang terdampak banjir di tiga kabupaten dan kota, antara lain Kabupaten Sambas, Kota Singkawang dan Kabupaten Bengkayang.

Untuk selanjutnya, bantuan ini akan diserahkan langsung kepada masyarakat melalui BPBD Provinsi Kalbar dan Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar.

Secara rinci, ribuan paket bantuan tersebut terdiri dari 1000 paket untuk masyarakat di Kabupaten Sambas, 1000 paket untuk masyarakat di Kabupaten Bengkayang dan 500 paket untuk masyarakat di Kota Singkawang.

Ketua Satgas Informasi Bencana BPBD Provinsi Kalbar, Daniel menambahkan, selain paket yang terdiri dari beberapa macam item barang itu, terdapat pula bantuan berupa 150 dus mie instan untuk warga Kabupaten Bengkayang dan 150 dus mie instan untuk warga Kabupaten Sambas.

Baca Juga :  Kepala OPD Lama Eksekusi Anggaran, Sutarmidji: Siap-siap Nonjob

“Bantuan ini disalurkan ke tiga kabupaten yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor–yang diantar langsung oleh Tim BPBD Provinsi Kalbar maupun Dinas Ketahanan Pangan Provinsi Kalbar,” terang Daniel sesat tiba di Kabupaten Bengkayang untuk menyerahkan langsung bantuan tersebut, Selasa (07/03/2023).

Tim BPBD Provinsi Kalbar sedang memasukan paket bantuan dari Pemprov Kalbar ke truk untuk didistribusikan ke daerah terdampak banjir di Kota Singkawang, Bengkayang dan Sambas. (Foto: BPBD)
Tim BPBD Provinsi Kalbar sedang memasukan paket bantuan dari Pemprov Kalbar ke truk untuk didistribusikan ke daerah terdampak banjir di Kota Singkawang, Bengkayang dan Sambas. (Foto: BPBD)

“Kita berharap bantuan yang diberikan Pemprov Kalbar ini dapat meringankan beban warga yang terdampak, dan kita doakan agar bencana ini cepat berlalu,” sampainya.

Baca Juga :  Sinergi BPN, Kejari dan Pemkot Pontianak Selamatkan 8 Aset Eks Puskesmas Pal Lima dan 53 Fasos-Fasum

Daniel mengatakan, bahwa masing-masing kabupaten kota melalui BPBD kabupaten dan kota masing-masing telah membuka posko yang siap menampung dan mendistribusikan bantuan masyarakat kepada warga yang terdampak.

“Pemerintah Provinsi Kalbar juga mengimbau kepada seluruh elemen masyarakat agar dapat berpartisipasi membantu warga yang terdampak dengan memberikan bantuan sesuai kemampuan dan kerelaan masing-masing,” pungkasnya.

Selain memberikan bantuan, Daniel bersama tim juga sekaligus melakukan pemantauan terhadap perkembangan atau kondisi terkini terkait bencana alam di tiga wilayah tersebut. (Jau)

Comment