Tatap Muka Bersama Masyarakat Perbatasan Badau, Ini Arahan Kapolda Kalbar

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Kapolda Kalbar, Irjen Pol Didi Haryono melakukan tatap muka dengan masyarakat perbatasan RI-Malaysia di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Badau, Kecamatan Badau, Kapuas Hulu, Jumat (26/10/2018).

Dalam arahannya, Kapolda Kalbar mengingatkan bahwa Indonesia merupakan negara yang aman dan damai. Semua permasalahan di masyarakat dapat Polri selesaikan dengan tuntas.

“Budaya saling menghargai walaupun berbeda-beda suku menjadi kebanggaan Indonesia sendiri,” tutur Kapolda.

Masyarakat Indonesia, tegas Kapolda, hidup rukun karena berpegang teguh kepada Pancasila dan UUD 1945.

Baca Juga :  Kalbar Dimonitor Langsung oleh Pusat untuk Aksinya Turunkan Stunting

“Pulau Kalbar nomor 4 terluas di Indonesia dengan penduduk lima juta yang relatif sedikit, kekayaan alam Kalbar sangat banyak,” ucanya.

Adapun Kabupaten Kapuas Hulu adalah kabupaten terluas di Kalbar dan di Kapuas Hulu terdapat perbatasan yakni PLBN Badau.

“PLBN Badau sering dibicarakan di tingkat nasional, warga Badau mesti berbangga dan warga diharapkan memelihara serta meningkatkan situasi kamtibmas yang sangat kondusif maupun menjaga bangunan PLBN itu sendiri,” tuturnya.

“Mari kita bergandeng tangan menjaga perbatasan. Karena sudah banyak sekali perubahan dan perhatian dari pemerintah pusat terhadap Provinsi Kalimantan Barat khususnya PLBN Badau. Mari berimprovisasi dan kreatif untuk memajukan kecamatan Badau. Jangan takut untuk berkompetisi dengan daerah-daerah lain,” ajak Jenderal bintang dua ini.

Baca Juga :  Minimnya Fasilitas Sekolah di Dusun Nanga Salin, Dandim Putussibau: Jangan Patah Semangat untuk Bersekolah

Turut mendampingi Kapolda Kalbar, Dirintelkam Polda Kalbar, Dirreskrimsus Polda Kalbar, Dirpamobvit Polda Kalbar, Ketua KONI Kalbar, Kapolres Kapuas Hulu.

Turut hadir dalam kegiatan itu diantaranya Temenggung Kecamatan Badau, tokoh masyarakat Kecamatan Badau, tokoh agama Kecamatan Badau, Staff Imigrasi PLBN Badau, Staff Bea Cukai Kecamatan Badau, Koramil Badau, Camat Badau, Kepala Desa Janting, Kepala Desa Badau, para Kepala Sekolah dan masyarakat Kecamatan Badau. (*/Ishaq)

Comment