Hadapi Porprov XII 2018, KONI Kapuas Hulu Gelar Rapat Persiapan

Perjuangkan anggaran TC atlet

KalbarOnline, Kapuas Hulu – Dalam rangka menghadapi pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Barat ke XII yang akan dihelat 17 November mendatang, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kapuas Hulu menggelar rapat persiapan yang dilaksanakan di aula SMA 1 Putussibau, Rabu (26/9/2018).

Turut hadir Plt Ketua KONI Kabupaten Kapuas Hulu, Banjier, SH beserta pengurus, Dewan Kehormatan KONI Kapuas Hulu, Drs. H. Hasan. M.M.Si, Ketua dan Sekretaris Pengurus Cabang Olahraga Kabupaten Kapuas Hulu.

Ketua kontingen Porprov Kapuas Hulu, H. Sarbani, SE mengungkapkan berbagai persiapan yang telah dilakukan pihaknya guna menghadapi Porprov mendatang.

“Persiapan yang kita lakukan, dapat dimaksimalkan, sedangkan untuk Training Center (TC) bagi atlet juga akan kita persiapkan dan untuk bonus bagi atlit yang mendapatkan medali di Porprov ke XII masih kita usahakan juga. Hal ini demi kepentingan Kontingen Kapuas Hulu, kita maksimalkan untuk bekerja keras,” ungkapnya 

Baca Juga :  Kapolda Kalbar Hadiri Undangan Bupati Kapuas Hulu Panen Raya Ikan di Danau Lindung Desa Teluk Aur

Sarbani menambahkan bahwa susunan pengurus Kontingen Porprov Kalbar ke XII untuk Kapuas Hulu sudah ditetapkan.

“Masalah penginapan kontingen dan lainnya juga sudah disiapkan dan persiapan TC untuk atlet akan diakomodir terlebih dahulu,” ujarnya.

Sementara, Dewan Kehormatan KONI, H. Hasan meminta persiapan finalisasi dari masing-masing atlet pengurus kabupaten atau pengurus cabang olahraga demikian halnya dengan penetapan TC juga.

Baca Juga :  Wahyudi Hidayat Harap KONI Terus Persatukan Elemen Pendukung Pembangunan Olahraga

“Kami masih berupaya untuk mencari anggaran untuk atlet mengikuti TC serta lainnya, hal ini akan kita perjuangkan,” tukasnya.

Sementara Plt Ketua KONI Kapuas Hulu, Banjier, SH mengatakan bahwa pihaknya tentu akan memperjuangkan TC untuk cabang olahraga, seperti konsumsi, uang saku maupun yang lainnya.

“Sehingga kerja kita fokus dan maksimal dan dapat berjalan dengan baik sampai pelaksanaan Porprov nanti,” ungkapnya.

Sekretaris kontingen Porprov Kapuas Hulu, Abang Edi Suparman menjelaskan bahwa sebelum tanggal 1 Oktober 2018 ini data nama atlet, manajer pelatih, wasit dan juri sudah harus diserahkan kepada panitia.

“Kita akan mengadakan rapat kembali 3 Oktober dan 10 Oktober mendatang guna pemantapan persiapan kontingen Kabupaten Kapuas Hulu pada pelaksanaan Porprov ke XII nanti yang akan dilaksanakan pada 17 sampai 23 November 2018 di Pontianak,” pungkasnya. (Ishaq)

Comment