Polres Sekadau Terjunkan Puluhan Personel Amankan Pawai Ta’aruf TK Amaliyah

Semarakan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah

KalbarOnline, Sekadau – Memperingati tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, masyarakat Muslim berbondong-bondong menggelar berbagai kegiatan, tak terkecuali di Sekadau.

Seperti yang dilakukan TK Amaliyah Raudhatul Athfal yang menggelar pawai ta’aruf dalam rangka menyemarakan tahun baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah yang diikuti kurang lebih 60 peserta termasuk para murid dan guru.

Mengantisipasi kemungkinan yang akan terjadi, Polres Sekadau menerjukan 27 personelnya untuk melakukan pengamanan jalannya kegiatan. Mengambil rute start dari terminal Lawang Kuari Sekadau, SMPN 1, Bundaran Tugu PKK, Simpang Jl. H. Dearuf dan kembali ke TK Amaliyah.

Personel dipimpin perwira pengendali Kasat Resnarkoba AKP Suparwoto, Paur Subag Humas Ipda Lijana Tajudin dan Kasitipol Ipda Guritno, guna mengawal dan mengamankan pawai, Sabtu (15/9/2018). 

Sejak pukul 06.00 pagi, petugas bersiaga di titik lokasi yang dilalui rombongan pawai, terutama di setiap simpang jalan yang juga ramai aktivitas masyarakat mengingat lokasi berada satu arah dengan pasar dan pusat keramaian kota Sekadau.

“Pengaturan lalu lintas juga kita lakukan untuk kelancaran pawai dan mencegah kemacetan, agar baik aktivitas masyarakat maupun peserta pawai sama-sama lancar dan aman,” ucap Ipda Lijana. (*/Mus)

Tinggalkan Komentar