Tahun Baru Islam, Bupati Rusman Ali Ajak Remaja Bentengi Iman Dengan Al-Quran

Bupati Rusman Ali Ajak Remaja Bentengi Iman Dengan Al-Quran
Bupati Kubu Raya, Rusman Ali saat menghadiri peringatan tahun baru Islam 1440 Hijriah di Komplek Tanjungpura Permai (Foto: ian)

KalbarOnline, Kubu Raya – Dalam rangka memperingati Momentum Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah, Bupati Kubu Raya, Rusman Ali bersama masyarakat Komplek Tanjung Pura Permai, Desa Sungai Raya Dalam berbaur di masjid Nurul Jannah komplek Tanjung Pura Permai yang dihadiri ratusan jamaah.

Dalam kunjungannya, Bupati Rusman Ali merasa bangga melihat jamaah yang hadir yang merupakan mayoritas anak-anak muda. Rusman Ali mengajak jamaah yang hadir untuk bersama-sama hijrah di jalan yang diridhoi Allah.

“Saya sangat bangga melihat sekian banyak anak-anak kita yang hadir dan semangat mengikuti kegiatan majelis seperti ini. Umumnya hari libur anak-anak seusia mereka ini lebih banyak berkumpul di Mall dan warung kopi. Tapi disini Alhamdulillah, anak-anak ini lebih memilih ikut majelis ilmu seperti ini,” ujar Rusman Ali, Selasa (11/9).

Rusman Ali berharap agar anak-anak muda saat ini menjadi motor dan pengerak bagi setiap umat Islam untuk kembali kejalan yang diridhoi Allah. Untuk hijrah bersama-sama di jalan yang diridhoi Allah.

“Kita tentu mengharapkan agar anak-anak muda kita menjadi penggerak bagi setiap orang untuk hijrah di jalan Allah. Menjadi motor bagi kaum muda lainnya untuk semakin mendekatkan diri kepada Allah,” ujar Rusman Ali.

Rusman Ali menuturkan, melihat perkembangan saat ini. Tantangan untuk membuat anak-anak semakin jauh dari jalan-jalan Allah sangat terbuka. Perkembangan tekhnologi dan jaman yang jika tidak dibentengi anak-anak kita dengan iman, ahklak dan nilai-nilai Quran, akan sangat mudah terpengaruh oleh pengaruh-pengaruh negatif pergaulan dan perkembangan jaman.

“Ini sangat bagus, warga disini aktif pengajian dan anak-anaknya juga sangat rajin ikut pengajian dan majelis ilmu. Ini patut menjadi contoh bagi masyarakat kita yang lainnya,” pungkasnya. (ian)

Tinggalkan Komentar