Basarnas Terus Lakukan Pencarian

KalbarOnline, Kubu Raya – Basarnas, Pol Air, Polsek mempawah, Koramil, BPBD, Tagana dan masyarakat setempat melakukan penyisiran di perairan Pulau Datok dan Pulau Setinjan Kabupaten Mempawah. Hal tersebut dilakukan karena adanya korban hilang bernama Ahmad Efendi (27) warga Mempawah, saat mencari ikan di daerah tersebut, Selasa (28/3) kemarin.

Baca Juga :  PT Lestari Abadi Perkasa Salurkan Bantuan Pangan ke Masyarakat Terdampak Banjir di 5 Kecamatan Kabupaten Ketapang

Sebelumnya, Humas Basarnas Untung Supriyadi, mengatakan bahwa Ahmad Efendi dan ketiga temannya pergi melaut menggunakan empat buah perahu tradisional. Namun sesampainya di antara Pulau Datok dan Pulau Setinjan, ketiga teman korban tidak menemukan keberadaan korban.

“Penyisiran dilakukan sepanjang sejauh 20 NM dari lokasi korban terakhir terlihat. Kondisi laut yang berangin dan berombak kencang cukup mengiringi tim SAR gabungan dalam menemukan keberadaan Ahmad Efendi,” terangnya.

Baca Juga :  Wabup Sujiwo "Disandera" Kelompok Teroris, Prajurit TNI Datang Menyelamatkan

Kuat dugaan perahu korban dihantam ombak dan korban terseret ke dalam laut. Hingga saat ini tim SAR gabungan masih berusaha untuk menemukan keberadaan korban. (Ian)

Comment