Nelayan Mempawah Ditemukan Meninggal Dunia Usai Dilaporkan Hilang

KalbarOnline, Mempawah – Nelayan asal Kecamatan Mempawah Timur, Kabupaten Mempawah, Arphan (pria/80 tahun) ditemukan dalam keadaan meninggal dunia setelah sebelumnya dilaporkan hilang saat mencari ikan.

Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Pontianak (Basarnas Pontianak), I Made Junetra mengatakan bahwa korban telah ditemukan oleh unsur gabungan SAR.

“Tim SAR gabungan telah menemukan Bapak Arpan pagi tadi. Korban ditemukan sekitar 217 M ke arah utara dari perkiraan posisi terakhir korban,” jelasnya, Kamis (25/01/2024).

Baca Juga :  Sutarmidji Resmikan Rumah Retret Santo Johanes Paulus II Anjongan

Junetra melanjutkan, bahwa sebelum hilang, korban berpamitan untuk mencari ikan pada hari Rabu 24 Januari 2024 Pukul 02:00 WIB.

“Korban pergi untuk mencari ikan dengan menggunakan perahu sampan di Perairan Kuala Mempawah Kabupaten Mempawah,” katanya.

Junetra mengatakan, proses pencarian telah dilakukan oleh tim SAR gabungan sejak kemarin, dengan pencarian permukaan mencapai luas 10 Nautical Mile dengan 2 sektor pencarian dilakukan tim SAR gabungan.

Baca Juga :  Dua Bocah Tewas Tenggelam di Sungai Sekadau

“Dalam pencarian awal oleh nelayan setempat, ditemukan perahu sampan milik korban, namun korban tidak berada diatas perahu tersebut hingga akhirnya ditemukan meninggal pagi tadi,” tutupnya. (Jau)

Cek Berita dan Artikel lainnya di Google News

Comment